a

Garuda Harus Tingkatkan Daya Saing

Garuda Harus Tingkatkan Daya Saing

JAKARTA (21  Februari):  Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi NasDem, Subardi mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir melikuidasi lima anak perusahaan Garuda. Dukungan itu disampaikan seusai mengikuti Rapat Kerja (Raker) Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2).

Legislator NasDem dari dapil DI Yogyakarta itu menyebutkan, perlu keberanian dan biaya tinggi untuk mereformasi perusahaan BUMN yang sekarat.

“Sikap Fraksi NasDem mendukung terobosan pemerintah agar jumlah BUMN yang sakit dapat dipangkas. Jangan sampai kondisi BUMN yang sakit-sakitan dibiarkan terlalu lama. Dampaknya bisa menular ke BUMN lain,’’ ujarnya.

Subardi mengatakan, sudah saatnya reformasi Garuda berlanjut ke sektor korporasi dari sebelumnya mencakup struktural dengan merombak jajaran direksi. 

“Strategi ini bagus karena memulai reformasi dari pembenahan sumber daya manusia. Selanjutnya harus konsisten berbenah yang mencakup strategi korporasi, seperti budaya kerja yang baik, transparan, dan inovatif,” tambahnya.

Selain itu, Garuda sebagai maskapai plat merah perlu terus direformasi agar mampu bersaing dengan maskapai asing. Sudah saatnya pemerintah memasang target lebih tinggi, misalnya dengan target ekspansi rute internasional maupun penambahan armada.(HH/*)

Add Comment