a

Warga Pasuruan Harus Merasa Aman dan Nyaman

Warga Pasuruan Harus Merasa Aman dan Nyaman

PASURUAN (20 Februari): Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Joko Cahyono menerima banyak aspirasi masyarakat saat melakukan reses di Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (19/2) malam.

 

Di hari terakhir dari rangkaian reses yang berlangsung sejak Senin (17/2) hingga Rabu (19/2) itu, anggota DPRD Pasuruan itu masih sibuk menerima aspirasi masyarakat.

Salah seorang warga yang hadir, Fauzi, mengucapkan terima kasih kepada Joko Cahyono yang selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan mempunyai andil dalam membangun desa. 

"Allhamdulillah, desa kami selama ini sudah mendapatkan bantuan untuk perbaikan jalan desa berkat pak Joko dan tim. Tapi, kalau kami boleh memohon, kalau diperkenankan, tuntaskan pembangunan di desa kami," pinta Fauzi.

Fauzi juga mengakui, sejak Joko Cahyono menjadi wakil rakyat di parlemen, semua saran atau masukan masyarakat selalu diperhatikan. Apalagi untuk kepentingan bersama dan masyarakat luas.

Menurut dia, konsep kota dalam kampung yang disarankan oleh Legislator NasDem tersebut, sudah dilaksanakan. Sekarang sedang dalam tahap pengerjaan.

"Kami juga belajar banyak dari beliau. Nantinya, tanah seluas 12 hektar akan dibuat seperti konsep yang disarankan Pak Joko.  Akan ada alun-alun di dalam Desa Karangrejo, pasar kuliner, dan sebagainya. Kami butuh bantuan dan dukungan," ujarnya.

Joko Cahyono mengatakan warga sudah menyamapaikan  banyak persoalan yang beragam dan variatif. Misalnya soal tingginya angka pengangguran, soal infrastruktur, fasilitas umum dan masih banyak lagi.

"Aspirasi masyarakat ini akan kami tampung dan mengevaluasi semuanya. Banyak yang mengeluhkan soal fasilitas umum seperti jalan, gedung sekolah dan lain sebagainya," tambah dia.

Joko Cahyono yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan itu juga menambahkan, ini bukan hanya bicara dari sisi outputnya, tetapi yang utama adalah outcome. Ia mengaku akan membawa semua aspirasi yang diterimanya ke gedung dewan. Ia akan memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya yang ada di dapilnya.

"Masyarakat berhak mendapatkan hak-haknya sebagai penduduk Pasuruan. Maka dari itu, saya siap membantu dan mendorongnya agar masyarakat juga nyaman, aman dan tentram tinggal di Pasuruan. Saya akan berupaya maksimal," pungkas dia. (*)

Add Comment