a

Komisi I DPR Siap Perjuangkan Anggaran Alutsista TNI

Komisi I DPR Siap Perjuangkan Anggaran Alutsista TNI

JAKARTA (20 Februari): Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut mendukung Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk memperkuat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI.

Dukungan itu disampaikan Hillary saat Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPR RI ke Markas Kostrad Jakarta, Rabu (19/2). Komisi I DPR itu diterima Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, didampingi Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), Mayjen TNI Ainurrahman.

"Kita kunjungan dan bertemu Pangkostrad untuk melihat bagaimana kondisi kekuatan Alutsista. Pangkostrad mendengarkan masukan tentunya. Bagaimana kebutuhan Alutsista saat ini, ternyata perlu diperjuangkan nantinya melalui anggaran," ujar Hillary saat diwawancarai.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPR RI juga meninjau static display persenjataan dan Alutsista terbaru yang dimiliki Kostrad seperti tank Leopard, Multiple Launch Rocket System (MLRS) ASTROS, dan meriam Caesar.

"Kita sudah melihat beragam persenjataan yang dimiliki Kostrad. Kita masih melihat penting sekali untuk pembaruan persenjataan dan penambahan unit agar bisa ditingkatkan," kata Legislator NasDem tersebut.

Anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara itu berharap kedatangan Komisi I DPR sebagai mitra kerja bisa menjadi tempat bagi TNI menyampaikan kebutuhan, kelengkapan, dan kesiapan  Alutsista maupun peralatan pendukungnya.(BA/*)

Add Comment