a

Pemerintah Diminta Beri Penghargaan kepada Eijkman

Pemerintah Diminta Beri Penghargaan kepada Eijkman

JAKARTA (19 Februari):   Pemerintah diminta memberikan penghargaan terhadap kontribusi Christian Eijkman yang berjasa terhadap perkembangan medis di Indonesia.

Saran itu disampaikan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem  Awang Faroek Ishak dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME) yang berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta, Senin (17/2).

Menurut Awang,  Eijkman  menemukan vitamin ketika melakukan studi penyakit beri-beri di Batavia sekitar tahun 1900-an patut diapresiasi. Oleh karena itu, dia mengusulkan untuk memperluas informasi semangat Eijkman dalam dunia kesehatan di Indonesia.

"Menurut saya, sejarah Eijkman harus dapat diakses oleh masyarakat luas.  Perlu juga mengundang anak cucu cicit dia ke Indonesia untuk diberi penghargaan dari pemerintah," usulnya saat RDP dengan Direktur LBME, Amin Soebandrio itu.

Selain itu, Legislator NasDem itu meminta terobosan-terobosan dari LBME untuk memperdalam fenomena virus Corona yang menggemparkan dunia saat ini. (BA/*)

Add Comment