a

Masyarakat Butuh Edukasi Cara Hadapi Banjir

Masyarakat Butuh Edukasi Cara Hadapi Banjir

JAKARTA (5 Januari): Anggota DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni menyebut edukasi tentang cara menghadapi banjir penting diberikan kepada masyarakat.  Ini perlu dilakukan guna mengurangi risiko yang muncul akibat bencana banjir.

 

"Pemerintah harus memberi edukasi bagaimana cara bertindak ketika banjir datang, seperti kapan harus mengungsi, tindakan apa yang harus diambil, pertolongan pertama apa yang harus dilakukan, dan lain-lain," kata Sahroni di Jakarta, Sabtu (4/1).  

 

Sahroni mengatakan edukasi ini bisa jadi penunjang tim dan infrastruktur penanganan banjir yang disiapkan pemerintah. Membangun masyarakat sadar bencana penting di tengah potensi bencana alam di Tanah Air.  

Sahroni mengaku prihatin dengan banjir yang terjadi di Jakarta. Legislator asal Jakarta Utara itu menyebut Ibu Kota merupakan daerah rawan banjir lantaran meruparakan dataran rendah.

 

"Karenanya kita harus siap baik secara infrastruktur maupun sosialisasi kepada warga tentang bagaimana cara kita menghadapi bencana ini,” ujarnya.

 

Sahroni berharap dampak yang terjadi akibat banjir segera bisa teratasi. Di sisi lain, pemerintah juga diharapkan terus berbuat guna meminimalisasi dampak banjir.(Medcom/*)

Add Comment