a

NasDem Dijegal di Pembagian AKD DPRD TTU

NasDem Dijegal di Pembagian AKD DPRD TTU

TIMOR TENGAH UTARA (22 November): Partai NasDem dijegal di sejumlah daerah dalam penentuan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)  DPRD. Setelah dikucilkan di DPRD Demak, Jawa Tengah, NasDem kembali tidak mendapat pimpinan AKD  di DPRD Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Padahal, di TTU, NasDem jadi pemenang dengan menempatkan delapan wakilnya. 

Setelah NasDem, dibawahnya ada  Golkar dengan empat Kursi, Hanura, Gerindra dan PKB masing-masing tiga kursi. Sedangkan PDIP hanya memperoleh dua kursi bersama dengan Perindo dan Demokrat.

Namun dalam pembagian AKD, dari tiga komisi yang dibentuk, tidak ada satu pun kader NasDem yang duduk sebagai pimpinan. Mereka hanya menjadi anggota komisi. Karena itu, NasDem menilai ada skenario penjegalan. 

"Dari awal kami tidak diajak bicara. Tidak ada komunikasi politik antara NasDem dan anggota DPRD lainnya,” ujar anggota DPRD dari NasDem, Paulus Naibesi, seperti dikutip dari Media Indonesia, Jumat (22/11).

Bagi-bagi kursi pun dilakukan dengan semena-mena. Komisi I dipimpin Perindo, Komisi II PKB, dan Komisi III diambil Golkar.

“Kami sudah melakukan lobi ke partai lain, tapi tidak berhasil. Komunikasi politik-tidak jalan,” sesal Paulus. (MI/*)

Add Comment