a

Pelatihan Politik di Luar Negeri Penting untuk Anak Muda NasDem

Pelatihan Politik di Luar Negeri Penting untuk Anak Muda NasDem

FILIPINA (30 Oktober): DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Luar Negeri kembali mengirimkan sejumlah kader terbaiknya untuk mengikuti Executive Course: Political Strategy Development Workshop yang diselenggarakan Social Democratic Asia pada 26–30 Oktober di Manila Filipina.

Empat kader NasDem terbaik yang dikirim ke Discovery Suite Hotel, Colombus Room, Lt. 42 Filipina tersebut adalah Indira Mulyasari Paramastuti (DPW NasDem Sulsel) yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar periode 2014-2018, Arham Basmin (DPW Sulsel), kader muda potensial NasDem, Muh Azwar Anshari (DPW Sulbar), Ketua DPRD Kota Mamuju dan Muh Fadly AS, anggota DPRD Mamuju terpilih periode 2019 – 2024.

  

"Program seperti ini sangat berguna bagi kami anak-anak muda NasDem untuk mengikuti pelatihan politik di luar negeri yang bekerja sama dengan banyak pihak," kata Indira Mulyasari kepada partainasdem.id, Rabu (30/10).

Ditambahkan, selama mengikuti kegiatan tersebut, dirinya bisa belajar tentang politik dari sisi management, strategi dan sebagainya.

"Bahkan kami bisa bertukar informasi dengan teman-teman dari negara lain seperti dari India, Thailand maupun Malaysia," terang Indira.

Beberapa hal yang bisa dipelajari Indira selama mengikuti pelatihan di Filipina antara lain bisa memperdalam pengetahuan tentang pembangunan naratif, partisipasi publik dan kerja aliansi dengan memperkenalkan elemen dan teknik baru yang telah membangun proyek politik progresif yang sukses.

"Kami juga bertukar pengalaman dan informasi tentang perumusan strategi dan mengeksekusinya, terutama dalam membantu untuk membentuk efektivitas partai dalam berkampanye," pungkas Indira.(*)

Add Comment