a

Di Majalengka NasDem Bentuk Fraksi 'Restorasi Pembangunan'

Di Majalengka NasDem Bentuk Fraksi 'Restorasi Pembangunan'

MAJALENGKA (9 September): Partai NasDem Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memperoleh penaikan kursi signifikan di DPRD Kabupaten Majalengka.  Akan tetapi angka tersebut belum mencukupi untuk membentuk satu fraksi sendiri.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Majalengka Wawan Darmawan, kepada partainasdem.id, Senin (9/9).

"Dalam Pemilu 2019 kali ini kita memperoleh penaikan kursi signifikan di DPRD Kabupaten Majalengka, akan tetapi kita masih kurang untuk membangun fraksi sendiri," terang Wawan. 

Untuk membangun fraksi, Partai NasDem akhirnya membangun komunikasi politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk memperkuat posisi di legislatif periode 2019-2024.

Wawan menjelaskan, dirinya telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk membangun fraksi di DPRD Kabupaten Majalengka dan akhirnya jatuh hati kepada PPP.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik dan akhirnya kita memutuskan berkoalisi dengan PPP," jelasnya.

Wawan menilai, PPP memiliki dasar pemikiran yang sama dalam menyikapi persoalan pembangunan Kabupaten Majalengka, sehingga terbentuklah Fraksi Restorasi Pembangunan.

Wawan menegaskan, Koalisi Restorasi Pembangunan sebagai bentuk komitmen bersama yang berlandaskan visi misi yang sama.

"Pada prinsipnya Fraksi Restorasi Pembangunan adalah kepanjanganan fungsi partai di parlemen yang berjuang bersama dalam merumuskan isu-isu permasalahan pembangunan Majalengka," tegasnya.

Fraksi Restorasi Pembangunan nantinya akan menjadi ujung tombak perjuangan partai di Kabupaten Majalengka. Dengan dasar pemikiran dan latar belakang yang sama soal-soal masa depan Kabupaten Majalengka.(*)

Add Comment