a

Dokter Frits Gelar Baksos Pelayanan KB

Dokter Frits Gelar Baksos Pelayanan KB

BOGOR (1 April): Untuk kedua kalinya, Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) nomor urut 3, Dr Friedrich M Rumintjap yang biasa disapa dokter Frits menggelar bakti sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB) dengan MOW (Medis Operasi Wanita) dan MOP (Medis Operasi Pria) di RS Sentosa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3).

Dalam kegiatan yang dihadiri 100 peserta (akseptor) MOW dan 30 peserta MOP itu Dr Frits mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut menjadi komitmennya dalam memberikan layanan kesehatan yang berkeadilan dengan melakukan pengendalian perkembangan penduduk.

“Apabila perkembangan penduduk tidak terkendali tentunya akan sangat berpengaruh pada program-program pemerintah lainnya,” katanya.

Melalui kegiatan bakti sosial MOW dan MOP yang sudah digulirkan Dr Frits bersama tim paramedis RS Sentosa secara rutin, dia sudah mendapatkan penghargaan Rekor MURI untuk kemampuannya dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan.

Dokter Frits menyatakan tujuan kegiatan bakti sosial itu selain untuk kesehatan juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB dengan mengatur jarak kelahiran. 

“Program Keluarga Berencana ini akan memasyarakat demi tercipta dan terwujudnya masyarakat kecil dan sejahtera dengan pengendalian penduduk secara seimbang,” kata dia lagi.

Melalui program sejenis Dr Frits ingin mewujudkan kesehatan yang berkeadilan dengan salah satu bagian dari program pemerintah pada program Keluarga Berencana.

Dia menilai pelayanan kesehatan MOW dan MOP itu bisa menekan angka kelahiran dengan sangat efisien dari para ibu rumah tangga yang masih berada dalam tahapan usia subur.

“Dengan demikian akan tercapai kualitas kesehatan untuk mewujudkan peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Wilayah Bogor,” katanya.(*)

Add Comment