a

Surya Paloh Berdialog dengan Tokoh Lintas Agama

Surya Paloh Berdialog dengan Tokoh Lintas Agama

MANADO (27 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berdialog dengan dua organisasi keagamaan terbesar di Kota Manado, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKUB) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Pertemuan dilakukan pada Rabu (27/3) sesaat sebelum Surya melakukan kampanye di hari ke empat pelaksanaan Kampanye Akbar Rapat Umum NasDem di Sulawasi Utara (Sulut). 

Dalam kesempatan tersebut, Surya menekankan betapa pentingnya kerukunan hidup antarumat beragama. Kerukunan dibutuhkan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan nasional.

Surya juga mengapresiasi Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia. 

"Mereka menaruh harapan bagaimana situasi, suasana kebatinan. Kerukunan yang ada di Manado bisa berlaku di seluruh wilayah di Indonesia," ujar Surya. 

Surya melanjutkan, para tokoh agama yang tergabung dalam dua organisasi keagamaan di Manado tersebut menaruh harapan yang besar pada NasDem. NasDem dipercaya untuk mampu mewujudkan kerukunan hidup beragama di tingkat nasional. 

"Saya sebagai pucuk pimpinan NasDem tentu akan meneruskan semangat tersebut untuk terus menjaga nasionalisme dan idealisme kebangsaan," tutur Surya. 

Ditemui di tempat yang sama, Ketua FKUB Kota Manado, Pendeta Renata Ticonuwu mengatakan bahwa Surya Paloh merupakan tokoh nasional yang dinilai mampu menjaga kerukunan. Itulah salah satu alasan para tokoh agama mengadakan pertemuan  dengan Surya Paloh. 

"Kami sangat mengapresiasi pertemuan ini. Banyak hal yang dibahas mengenai kerukunan dan semangat nasionalisme. Kerukunan adalah sesuatu yang mahal yang harus dijaga," ungkapnya. (Uta)

Add Comment