a

Surya Paloh Minta Kader NasDem Jaga Semangat Persatuan

Surya Paloh Minta Kader NasDem Jaga Semangat Persatuan

GORONTALO (24 Maret): Partai NasDem mendorong seluruh kader dan simpatisannya untuk menjaga semangat persatuan dan persaudaraan dalam menjalani tahapan kampanye. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada kampanye rapat umum di Lapangan Basulapa, Gorontalo, Minggu (24/3). 

"NasDem membawa misi besar untuk menyadarkan kehidupan kebangsaan kita yang harus terjaga sepenuhnya. Yang kita lakukan adalah tetap menjaga keutuhan, persatuan dan kekitaan sebagai bangsa Indonesia," ujar Surya Paloh di hadapan puluhan ribu simpatisan yang hadir. 

Gorontalo merupakan provinsi pertama tempat NasDem melakukan kampanye rapat umum. Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP NasDem Willy Aditya turut mendampingi Surya Paloh. 

Setibanya di Gorontalo dari Makassar, Sulsel,  rombongan DPP NasDem disambut konvoi puluhan becak motor (bentor) yang diinisiasi Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Gotontalo, Rachmad Gobel. 

"Pemilu hanya kompetisi sesaat. Ini adalah sistem demokrasi yang dimiliki untuk menghasilkan pemimpin yang baik. Kita tidak ingin pemilu justru merusak persatuan dan kesatuan kita," lanjut Surya Paloh. 

Surya Paloh menilai, esensi terpenting dalam pemilu ialah melahirkan pemimpin terbaik dengan tetap menjaga harmoni dalam berkompetisi. Untuk itu Surya berpesan agar seluruh simpatisan NasDem tidak terkecuali yang berada di luar Gorontalo untuk sama-sama memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Kita berikan dukungan sepenuh hati dan ikhlas agar Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden," tegasnya.

Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin menurut Surya Paloh amat penting bagi NasDem dan Gorontalo. Pasalnya NasDem memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Jokowi untuk terus melanjutkan proses pembangunan nasional yang saat ini sedang dijalankan. 

"NasDem menaruh perhatian serius pada kemajuan Gorontalo. Proses pembangunan di Gorontalo harus terus berjalan. Hanya kemenangan Jokowi yang bisa mewujudkan visi misi NasDem untuk membangun Gorontalo," jelas Surya Paloh. 

Pada Pileg 2019, dari alokasi tiga kursi DPR-RI yang tersedia di semua dapil yang ada di Gorontalo, NasDem menargetkan berupaya meraih minimal dua kursi DPR-RI. NasDem juga menargetkan untuk menjadi partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Provinsi Gorontalo.

Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel diharapkan sebagai caleg DPR RI penyumbang suara terbesar bagi Partai NasDem di Provinsi Gorontalo.

"Di atas kertas Rachmad Gobel telah mampu meraih satu kursi DPR-RI. Jika itu terjadi NasDem ingin Rachmad Gobel mampu membawa Gorontalo keluar sebagai lima besar provinsi termiskin di Indonesia ini," tambahnya. 

Menanggapi itu, Rachmad Gobel berjanji, dengan kemenangan NasDem di Gorontalo dirinya akan membawa Gorontalo dalam waktu lima tahun ke depan masuk dalam lima besar provinsi terkaya di Indonesia. 

"Ini komitmen dan janji kami. Kami akan berjuang keras. Saya sudah pernah mengunjungi hampir semua daerah di Gorontalo dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Dari situ saya banyak mendengarkan keluhan dan komplain  masyarakat. Keluhan tersebut semakin menguatkan hati saya untuk berjuang bagi masyarakat Gorontalo," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh juga melantik 7455 personil Komisi Saksi NasDem (KSN) yang akan bertugas untuk mengamankan perolehan suara NasDem pada Pemilu serentak 2019 di Provinsi Gorontalo. Ke-7455 personil KSN yang telah disiapkan NasDem tersebut tersebar di seluruh 363 TPS di Gorontalo. 

Keberadaan KSN sangat penting bagi NasDem mengingat Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan secara bersamaan. (Uta)

Add Comment