a

Syarif Serap Aspirasi Petani dan Nelayan Ketapang

Syarif Serap Aspirasi Petani dan Nelayan Ketapang

KETAPANG (21 Maret): Anggota DPR RI dari Kalimantan Barat (Kalbar), Syarif Abdullah Alkadrie melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa desa di Kabupaten Ketapang, Kalbar, Rabu (20/3). 

Selain berinteraksi langsung dengan masyarakat, melalui kunjungan itu Syarif juga banyak menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Calon petahana DPR RI dari NasDem ini memang tidak pernah berhenti menyerap aspirasi masyarakat sepanjang tahapan kampanye Pemilu 2019. Ini bisa dibuktikan dengan Syarif memperbanyak waktunya bersama para petani di sejumlah daerah di Kabupaten Ketapang.

Sekretaris Fraksi NasDem di Senayan itu menilai, masih banyak persoalan yang belum terpecahkan di tingkat paling bawah, terutama persoalan pertanian yang merupakan mata pencarian terbesar masyarakat.

Pada acara tersebut, Syarif mengatakan, melalui kunjungannya ke desa-desa akan banyak manfaatnya. 

"Selain bisa langsung melihat kondisi di desa, juga dapat menyerap berbagai aspirasi dan persoalan yang dialami masyarakat. Dan yang tak kalah penting, bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat," kata Syarif. 

Rusdi, Ketua Kelompok Tani Desa Sei Awan Kiri, Dusun Kali Baru, Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, menyampaikan harapannya, agar Syarif bisa membantu petani dan nelayan dengan alat-alat pertanian dan perlengkapan menangkap ikan. 

"Kami juga ingin rehab tanggul air asin pertanian di Desa Sei Awan Kiri itu," ujar Rusdi.

Dalam kesempatan tersebut banyak aspirasi lain juga mengemuka yang disampaikan masyarakat. Syarif menjelaskan, sesuai undang-undang, ada aturan mengenai kewenangan dan tanggung jawab, termasuk dalam hal bidang pertanian. 

"Tapi saya akan terus berjuang untuk mencarikan solusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat," pungkas Syarif. (Mustofa/*) 

Add Comment