a

Haji Charles Sapa Ratusan Pengusaha Tembakau

Haji Charles Sapa Ratusan Pengusaha Tembakau

JEMBER (21 Maret): Tidak kurang 400 pengusaha tembakau menyatu di gudang tembakau Gumuksari, Kalisat, Jember, Jawa Timur, Rabu (20/3).

Mereka menyatakan dukungan kepada Haji Charles Meikyansah, politisi Partai NasDem, Caleg DPR-RI Dapil Jatim IV (Jember-Lumajang).

Kegiatan itu diinisiasi relawan Haji Charles Meikyansah dan dihadiri langsung pemilik gudang tembakau sekaligus tokoh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jember, Haji Song Chai.

Politisi Muda NasDem ini menyatakan bahwa masa depan usaha tembakau adalah masa depan kita semua. Ia juga prihatin dengan kondisi kesejahteraan pengusaha tembakau yang menurutnya masih jauh dibawah rata-rata.

 

“Kita ketahui bersama bahwa pemasukan negara melalui cukai tembakau  sangatlah besar. Namun fakta di lapangan berbicara sebaliknya. Maka dari itu, masa depan bapa, ibu sebagai pengusaha tembakau, adalah juga masa depan kita semua,” ujar Haji CHarles.

Ayah tiga orang putra tersebut juga menyatakan bahwa apabila ia terpilih menjadi anggota DPR-RI, ia akan mendorong regulasi-regulasi yang pro-kesejahteraan mereka. 

“Saya, Haji Charles Meikyansah, menyatakan bahwa saya sedang bersungguh-sungguh untuk menjadi calon anggota DPR-RI. Maka dari itu, saya mohon do’a sekaligus dukungannya pada Pemilu 17 April yang akan datang. Saya punya komitmen kuat bahwa saya akan terus mendorong regulasi yang berpihak pada kesejahteraan bapak, ibu sekalian," ujarnya.

Haji Charles juga menyampaikan, dirinya akan terus mendorong Pemerintah Pusat bahwa kebijakan impor tembakau ini harus dikurangi, sebaliknya, produk-produk tembakau dari Jember, dalam hal ini Kalisat, harus didorong untuk bisa tembus ke pasar dunia. (*)

Add Comment