a

Anggi Dorong Iklim Usaha yang Nyaman bagi Kaum Muda

Anggi Dorong Iklim Usaha yang Nyaman bagi Kaum Muda

YOGYAKARTA (21 Maret): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nomor Urut 6, Anggiasari Puji Aryatie mendorong kalangan muda, untuk berinovasi dan berusaha di bidang industri.

 

Menurut dia, kemajuan teknologi yang pesat harus bisa dimanfaatkan secara positif oleh generasi muda dalam membangun iklim ekonomi berbasis budaya.

"Sebagai kader dan politisi muda NasDem, saya mendukung penuh kreativitas generasi muda untuk menciptakan peluang bisnis yang sesuai dengan minat dan bakat mereka," kata aktivis disabilitas ini.

Anggi juga mengatakan, saat ini banyak generasi muda di Yogyakarta yang serius mengembangkan industri kreatif dengan mengangkat nilai lokal dan budaya seperti kerajinan kulit yang berhasil menembus pasar internasional.

"Contohnya di Yogyakarta banyak anak muda pengrajin kulit, dan produknya sudah merambah pasar internasional, dengan bantuan teknologi dan penjualan online," terangnya.

Anggi menerangkan para pelaku industri kreatif dan seniman di Yogyakarta terbuka dengan kemajuan zaman dan memiliki wadah untuk saling berbagi pengetahuan tentang seni dan budaya sehingga nilai-nilai budaya akan tetap lestari di tengah kemajuan itu.

"Yogyakarta sangat terbuka untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Teman-teman muda ini menggali dan belajar dari para senior yang sudah menekuni bisnis kerajinan dan industri kreatif lainnya. Kemudian dikembangkan sesuai dengan perkembangan dan dinamikanya saat ini," tukasnya.

Anggi mendorong agar terciptanya iklim usaha serta perdagangan yang nyaman, dimana akan berefek kepada terbukanya lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Selanjutnya Anggi akan memperjuangkan peningkatan kapasitas para pelaku industri kreatif melalui pelatihan dan pendampingan serta terbukanya pasar dan jejaring.

"Penting juga bagi kaum muda untuk mengikutsertakan teman-teman kaum difabel yang bergerak di bidang itu," tandasnya.(*)

Add Comment