a

Saan Beri Beasiswa bagi Anak Kurang Mampu Hingga PT

Saan Beri Beasiswa bagi Anak Kurang Mampu Hingga PT

KARAWANG (19 Maret): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa menegaskan bahwa pendidikan adalah modal penting bagi seluruh anak bangsa. Saan sepakat agar pelajar dari keluarga kurang mampu harus mendapat prioritas beasiswa ke perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

"Pendidikan ini modal berharga bagi individu untuk mengembangkan diri, sekaligus mengurangi pengangguran," kata Saan Mustopa di Kabupaten Karawang, Jabar, Selasa (19/3).

Saan mengatakan pihaknya telah membuat program bagi pelajar yang kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi berkualitas melalui Saan Mustopa Center (SMC) sejak beberapa tahun terakhir.    

Bagi caleg DPR RI Dapil Jabar VII nomor urut 1 ini, akses mendapatkan pendidikan yang berkualitas harus dibuka seluas-luasnya bagi seluruh pelajar, termasuk pelajar dari kalangan yang kurang mampu.    

"Saya ingin bagaimana masyarakat miskin dan kurang mampu bisa mendapatkan akses pendidikan yang baik," tegas Saan.

Menurut dia melalui SMC sudah ada ratusan pelajar mendapatkan gelar sarjana dari berbagai universitas dan berlanjut dengan mahasiswa baru masuk.

"Ini program pribadi saya di Saan Mustopa Center yang digulirkan sejak beberapa tahun terakhir. Program ini juga sebagai bentuk pengabdian dan bantuan dari saya untuk warga Jabar," katanya.    

Tak hanya beasiswa, SMC juga rutin memberikan pelatihan pendidikan dan kepemimpinan kepada anak muda dan pelajar sebagi bagian dari pengembangan kapasitas diri.

Bergulirnya program beasiswa dari SMC merupakan sarana pendidikan yang menjadi satu dari sederet solusi untuk mengatasi pengangguran dan anak putus sekolah. (Ant/*)

Add Comment