a

NasDem Ingin Wujudkan Pemilu Damai

NasDem Ingin Wujudkan Pemilu Damai

GORONTALO (19 Maret): Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem, Rachmad Gobel memberikan pendidikan etika politik kepada masyarakat Gorontalo agar menghormati semua peserta pemilu. Hal ini dilakukan sebagai komitmen NasDem yang ingin mewujudkan pemilu damai. 

NasDem melakukan pendidikan etika politik dimulai dengan cara merapikan baliho partai, maupun caleg dari partai politik lainnya yang dinilai tidak beraturan. 

Kader Partai NasDem setempat Miksyon Yapanto mengungkapkan baliho caleg dari berbagai parpol dipasang di depan pekarangan tanah pribadi milik Rachmad Gobel.

“Baliho partai lain yang terpasang di depan pekarangan tanah Rachmad Gobel ini kami rapikan serta masukan di halaman sebagai penghormatan budaya etika politik,” kata Miksyon. 

Hasil konfirmasi melalui Media Center Partai NasDem, Alyun Hippy mengemukakan, langkah itu dilakukan bukan untuk mencari perhatian, tetapi untuk memberikan pendidikan politik melalui etika politik yang dipesan Rachmad Gobel kepada seluruh pengurus Partai NasDem maupun timnya.

“Kami lakukan itu, karena kakak Rachmad berpesan agar menjaga etika berpolitik sebagai pembelajaran menang terhormat dan kalah bermartabat,” tutur Alyun Hippy.

Alyun menambahkan, etika politik yang dilakukan oleh Partai NasDem di Gorontalo dan Tim Rachmad Gobel bukan hanya menata baliho, tetapi dalam penyampaian sosialisasi maupun kampanye tidak menghujat calon dari partai lain.

“Kami belajar politik santun, sehingga menghindari menghujat calon dari partai lain dalam kampanye maupun sosialisasi,” katanya lagi.(*)

Add Comment