a

Warga Kota Bogor Ingin Devie Ada di Parlemen

Warga Kota Bogor Ingin Devie Ada di Parlemen

BOGOR (18 Maret): Kedatangan caleg DPRD Kota Bogor Dapil 4 Bogor Barat nomor urut 2, Devie Prihartini Sultani disambut dengan lantunan sholawat serta iringan rebana dari ibu-ibu Majelis Taklim di Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/3).

Devie blusukan untuk menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih serta tata cara pencoblosan.

“Sosialisasi kertas suara ini sangat penting, terlebih untuk masyarakat usia lanjut dan yang tidak bisa baca tulis,” tukasnya.

Meski butuh perjuangan dan tenaga, Devie mengaku senang dapat hadir menyapa masyarakat dan memberikan edukasi seputar pelaksanaan pemilu yang digelar serentak antara pilpres dan pileg.

Wakil Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem ini pun tampak dengan sabar menjelaskan bahkan hingga mengulang beberapa kali tentang tata cara pencoblosan. Perlahan kaum ibu yang usianya di atas 60 tahun akhirnya mengerti dan paham.

“Untuk memilih caleg DPRD, ibu-ibu buka kertas suara yang berwarna hijau. Lalu lihat kotak nomor 5 Partai NasDem, coblos no urut 2 atau nama Devie Prihatini Sultani SE,” terangnya.

Selain memberikan edukasi seputar pelaksanaan pemilu, Devie juga menggelar kampanye dialogis dengan warga yang saling memberikan dukungan. Setelah itu ada tanya jawab seputar tugas seorang anggota parlemen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Salah satu warga Margajaya, Guntur Irawan mengatakan warga Margajaya dengan 19 TPS dan 5500 DPT sudah mengenal pribadi Devie jauh sebelum dia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.  Menurut warga Devie dikenal sebagai seorang yang dermawan dan rendah hati. 

“Devie optimistis menang telak, karena sosok Devie di mata masyarakat Margajaya, seorang figur yang mereka rindukan. Seorang ibu yang selalu ada untuk anak-anaknya,” tandas Guntur.(*)

Add Comment