a

Ratih Setyorini Ajak Anak Muda Wujudkan Cita-Cita Bangsa

Ratih Setyorini Ajak Anak Muda Wujudkan Cita-Cita Bangsa

BANJARMASIN (18 Maret): Ratih Setyorini, Caleg Nomor Urut 5 untuk DPRD Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel) Dapil 1 Kota Banjarmasin, tampil memperkuat barisan perempuan di Partai NasDem periode 2019-2024.

Alumni Magister Kenotariatan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin itu berharap dalam membangun bangsa sudah selayaknya kaum muda terutama kalangan millenial lebih diikutsertakan.

“Merekalah yang nantinya akan meneruskan perjuangan bangsa di era selanjutnya,” ujar Orin panggilan akrabnya Ratih, seusai mengikuti pembekalan caleg perempuan bersama Caleg NasDem lainnya seperti Hj Helda Larasary, Gusti Eka Sophia, Marta Leviana, Rita Diani, di Hotel Roditha Banjarmasin, Minggu (17/3)

Orin mengatakan, menjalankan amanat dalam membangun bangsa bukanlah suatu yang mudah. Maka lebih utama apabila anak muda diberikan kesempatan dan pendidikan sedini mungkin untuk meningkatkan jiwa nasionalismenya dan melanjutkan perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik. 

Perempuan berhijab inipun mengatakan, pada saat ini, mayoritas kursi di parlemen diisi pejuang yang sudah senior dan berusia di atas 35 tahun.  Hal itu disebabkan minimnya kesempatan yang ditawarkan kepada anak muda untuk dapat membantu memperjuangkan kemakmuran bangsa melalui parlemen.

 

“Saya mewakili anak muda bangsa merasa bahwa kurangnya kepercayaan kepada kami untuk turut membantu memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Padahal di usia kami saat ini ialah usia yang sangat produktif baik dalam segi tenaga maupun pemikiran. Sehingga, ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada kami sebagai generasi penerus untuk dapat bersatu dan berjuang meningkatkan pembangunan bangsa. Kalau bukan kita siapa lagi?” tambah Orin.

  

Bukan hanya mengandalkan usianya yang masih muda, gadis berusia 26 tahun tersebut memiliki latar belakang pendidikan hukum dan kenotariatan, serta kini mendalami bidang advokasi dan jurnalistik.  Hal tersebut menjadi salah satu modal untuk melanjutkan tekadnya dalam membawa perubahan yang lebih baik pada bangsa ini.

“Untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya wilayah Banjarmasin, dan Kalimantan Selatan mari bersatu untuk Banua dan Indonesia lebih sejahtera. Gunakan hak pilih anda pada tanggal 17 April 2017 sebagai wujud penghargaan Anda kepada bangsa ini. Mari bersama Partai NasDem kita membangun Banua,” ajaknya. (NasDem Kalsel/Afdi/*)

Add Comment