a

Pekerja Tembakau Deklarasikan Dukung Haji Charles

Pekerja Tembakau Deklarasikan Dukung Haji Charles

 

JEMBER (18 Maret): Dukungan terhadap Haji Charles Meikyansah sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim IV, kian mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Seusai dukungan 1000 guru ngaji se-Kecamatan Balung dan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Kamis (14/3) sebanyak 1200 karyawan tembakau UD Kemungsari menyatakan dukungannya kepada Haji Charles Meikyansah sebagai anggota DPR-RI pada Pemilu 17 April 2019. 

Acara yang digelar di gudang tembakau UD Kemuningsari, Jenggawah, Jember, tersebut juga dihadiri Gong Sien dan H Kamil selaku Manajer UD Kemuningsari dan tokoh masyarakat Jember.

 

Dalam acara deklarasi tersebut, Haji Charles menyampaikan keprihatinannya terhadap kesejahteraan pekerja tembakau.

“Menurut perhitungan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015, dengan produksi sebesar 18.511 ton tembakau, Jember adalah daerah dengan jumlah produksi tembakau tertinggi se-Jawa Timur. Dengan jumlah produksi yang sedemikian besar, tentu penyerapan tenaga kerja yang ada sangatlah tinggi. Mirisnya, kondisi kesejahteraan petani tembakau saat ini perlu mendapat perhatian dan perlu kita pikirkan bagaimana ke depannya,” papar Haji Charles di hadapan pekerja tembakau.

Politisi muda NasDem ini juga menyampaikan komitmennya terhadap kesejahteraan pekerja tembakau dan masa depan industri tembakau apabila terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Saya punya komitmen kuat bahwa apabila kemudian saya terpilih, aspek kesejahteraan 1.200 pekerja ini perlu mendapat perhatian dari kita semua. Selain aspek kesejahteraan, saya pikir peningkatkan kualitas ekspor tembakau penting dan mendesak. Saya pastikan apabila saya terpilih, saya akan kembali datang ke sini menemui bapak, ibu semua. Mari kita kawal bersama, karena bagaimana pun juga bapak, ibu adalah juga bagian dari keluarga besar kita, keluarga besar Haji Charles Meikyansah,“ kata Haji Charles.(*)

Add Comment