a

Warga Harus Tahu Kualitas Gagasan Caleg

Warga Harus Tahu Kualitas Gagasan Caleg

MOROWALI (17 Maret): Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng)  Ahmad M Ali mengatakan, kampanye sangat penting sebagai media pendidikan politik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Ali pada kampanye terbatas di Lapangan Sepak Bola, Desa Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulteng, Minggu sore (17/3).

"Kampanye sangat penting, bukan hanya bagi calon, tapi juga bagi masyarakat. Hal ini dimaksudkan, agar masyarakat tahu bagaimana kualitas dan gagasan-gagasan calon berkaitan dengan pembangunan sebelum masyarakat menjatuhkan pilihan," jelasnya.

Karena itu, sambung Ahmad Ali, jangan pernah memilih calon yang tidak datang menyampaikan keinginan dan gagasannya kepada masyarakat. Apa lagi mereka yang tidak dikenal rekam jejaknya.

Ahmad Ali menambahkan, kampanye juga dimaksudkan untuk bertukar gagasan dengan masyarakat yang akan diwakili. Bagaimana masyarakat bisa bertukar gagasan dengan calon, jika calon tersebut tidak pernah datang di masyarakat. 

"Jangan pernah memilih calon yang hanya mengirim baliho, kalender atau alat peraga lainnya di masyarakat," tegas calon anggota DPR RI Partai NasDem, Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah, Nomor Urut 1 itu.

Bendahara Umum DPP NasDem itu mengaku telah mengelilingi ribuan kilo meter daerah Sulawesi Tengah hingga pelosok kampung untuk tujuan mendialogkan gagasan dan menghimpun berbagai masalah yang berkembang di masyarakat.

"Saya sendiri telah mengelilingi ribuan kilo meter daerah ini, untuk tujuan itu. Satu-satunya keinginan saya, adalah bagaimana membangun budaya dialog bersama masyarakat agar kualitas demokrasi kita semakin baik di masa depan," katanya.

Di akhir acara, Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu menyempatkan diri ikut berjoget bersama masyarakat dibawa lantunan lagu-lagu yang dibawakan Sarah dan sesekali masyarakat selfi bersama tokoh nasional asal daerah tersebut.(*)

Add Comment