a

Shanti Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian terhadap Hewan

Shanti Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian terhadap Hewan

JAKARTA (11 Maret): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil DKI Jakarta II nomor urut 4, Shanti Ramchand mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan hewan termasuk meningkatkan rasa cinta kepada hewan sebagai sesama makhluk hidup.

Dia menilai maraknya kasus penganiayaan terhadap hewan belakangan ini menjadi peringatan akan krisis kemanusiaan. Shanti meyakini bahwa Sang Pencipta menciptakan dunia untuk seluruh makhluk hidup termasuk hewan.

“Hewan itu makhluk hidup. Yang menciptakan manusia, alam dan hewan sama yaitu Yang Maha Kuasa,” kata caleg dari dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri ini dalam program persembahan Media Center Partai NasDem “Ngopi Sore” yang tayang di laman partainasdem.id, beberapa hari lalu.

Shanti mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada seluruh makhluk termasuk hewan. Dia melihat kemudahan dan berbagai nikmat karunia yang diterima manusia seharusnya dapat semakin memudahkan manusia untuk berbuat baik dan membuat dunia semakin lebih baik.

“Mereka punya hak. Dalam hidup ini segala sesuatu kita pelajari dari kecil termasuk belajar menjadi orang baik. Benih kebaikan atau kebutukan ditanam manusia sejak kecil termasuk perlakuan kepada hewan dan sesama manusia,” terangnya.

Shanti melihat dunia terutama relasi antara manusia dan hewan sedang mengalami krisis dan alam telah memberikan tanda bahwa adanya sesuatu yang tidak beres.

“Ini krisis kemanusiaan. Manusia sudah banyak dibantu harusnya menjadi lebih baik. Tuhan menciptakan dunia ini untuk manusia dan hewan,” tukasnya. 

President Asean International Advocacy mengaku bangga lantaran partainya sangat menerima dan mendukung apa yang dia pedulikan mengenai hak asasi hewan dan kelestarian lingkungan ke depan.

“NasDem adalah partai pertama yang menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dan kita harus melakukan sesuatu. Itulah yang membuat saya bangga dengan NasDem,” tambahnya.

Partai NasDem, lanjut dia, berkomitmen untuk memberikan perhatian dan pelestarian hewan sebagai langkah agar menjadi manusia seutuhnya yang menjaga sesama makhluk hidup dan lingkungan sebagai pertanggungjawaban selama hidup di dunia.

“Kita mengajarkan kembali generasi seterusnya bahwa hewan juga adalah makhluk hidup dan menanamkan bibit kebaikan,” katanya.

Menurut Shanti, tidak ada kata terlambat untuk mengambil sebuah tindakan kebaikan termasuk melindungi dan mengasihi hewan seperti yang dilakukan partainya dengan membela hak asasi hewan.

“NasDem ini partai restorasi. Di dunia dan di Indonesia ini banyak hal yang harus direstorasi karena banyak hal menyimpang dan perlu dipulihkan,” tandasnya.(*)

Add Comment