a

Martin Manurung Minta Warga Sibolga tidak Terpancing Pasca Ledakan

Martin Manurung Minta Warga Sibolga tidak Terpancing Pasca Ledakan

SIBOLGA (12 Maret): Ledakan yang terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3) sore, mengejutkan masyarakat, tak terkecuali di jagad maya. 

Hanya selang beberapa lama beredar video tentang seorang korban ledakan yang berusaha diselamatkan dengan menggunakan becak motor di tengah kerumunan warga yang menonton.

Peristiwa ini juga langsung direspon Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Martin Manurung. 

Saat diminta tanggapannya, Martin Manurung mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan tindakan radikal yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Polisi sedang bekerja. Mari kita tetap saling menjaga. Meningkatkan rasa kepedulian. Ini merupakan tugas kita bersama,” kata Martin.

Dia berharap para pengguna media sosial untuk bijak dalam setiap penyebaran berita, dan tidak langsung mengkaitkannya dengan rencana kehadiran Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal dalam waktu dekat.

“Mari kita bangun kepercayaan diri masyarakat dengan membagikan tautan-tautan penyemangat. Mari kita tolak paham-paham radikal dan mempertahankan Sibolga yang sejak dulu dikenal sebagai kota berbilang kaum,” tegas Martin yang juga Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sumut 2 itu. (Tim/*)

Add Comment