a

NasDem Papua Barat Gelar Pembekalan Caleg DPRD

NasDem Papua Barat Gelar Pembekalan Caleg DPRD

SORONG (9 Maret): Untuk terus meningkatkan kualitas calon anggota legislatif (Caleg) dan mencapai target yang sudah ditetapkan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat menggelar pembekalan caleg di Aula Hotel Royal Mamberamo, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (9/3).

Pembekalan caleg DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Partai NasDem se-Papua Barat ini dibuka Ketua DPW NasDem yang juga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Dalam sambutannya, Dominggus Mandacan menegaskan semua kader Partai NasDem harus patuh dan taat terhadap aturan hukum dalam Pemilu 2019 ini, guna menuju tiga besar nasional pemilihan legislatif dan sukseskan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dominggus berharap kader Partai NasDem yang terpilih pada Pileg 2019 adalah pilihan dari Tuhan, supaya bekerja dengan jujur, bekerja dengan hati untuk kepentingan masyarakat Papua Barat. Karena pileg sudah semakin dekat, semua caleg diminta siap secara lahir dan bathin menghadapi pesta Demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali itu.

“Saya selaku Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat melihat pileg yang akan datang sebagai suatu momentum yang sangat luar biasa positifnya bagi Partai NasDem," ujar Dominggus Mandacan.

Dominggus menambahkan, di seluruh Indonesia  NasDem memiliki kader sebagai gubernur di delapan provinsi dan ratusan bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota. Ini menandakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Partai NasDem meningkat secara signifikan.

Partai NasDem adalah pencetus Gerakan Perubahan yang diwujudkan dalam bentuk partai tanpa mahar politik. Hal ini membuat masyarakat umum mencermati apakah 'tanpa mahar' ini hanya semboyan atau sesuatu yang memang terjuwud dalam keseharian.

Ketua Pelaksana Pembekalan Caleg Partai NasDem Papua Barat, Augustie CR Sagrim, dalam laporannya menyampaikan, bahwa caleg kabupaten/kota yang mengikuti pembekalan tersebut sebanyak 180 orang.

Sedangkan caleg Provinsi Dapil Papua Barat 1 sebanyak 11 orang, Papua Barat 2 sebanyak 12 orang, Papua Barat 3, delapan orang, Papua Barat 4, empat orang dan Papua Barat lima, sepuluh orang.

Dalam pembekalan caleg ini, selain para caleg hadir juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten/ Kota serta Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat, Reynaldo Bryan Tampang Allo. (*)

Add Comment