a

Lusyani dan TKBM Pelabuhan Sepakat Majukan Bangsel

Lusyani dan TKBM Pelabuhan Sepakat Majukan Bangsel

BANGKA (7 Maret): Lusyani Suwandi, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bangka Belitung, mendapat dukungan dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Sadai Penutuk, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan, Bangka Belitung, agar terpilih mewakili masyarakat Bangka Belitung di DPR RI.  

Andi Ramli atau yang akrab dipanggil Ling, Mandor TKBM Pelabuhan Sadai Penutuk, mendoakan Lusyani Suwandi bisa mendapatkan kursi di Senayan. Hal tersebut ia sampaikan saat berdialog langsung dengan Lusyani di kawasan pelabuhan.

"Kami doakan Tuhan mengizinkan ibu bisa terpilih," kata Ling di hadapan Lusyani, Senin (4/3).

Ling yang mewakili anggota TKBM ingin Lusyani Suwandi memperjuangkan aspirasi mereka nantinya. TKBM ingin aktivitas bongkar muat barang dikembalikan ke Pelabuhan Sadai Penutuk. Saat ini semua aktivitas bongkar muat dipindahkan ke Pelabuhan Pangkalbalam sehingga pekerja bongkar muat di Pelabuhan Sadai Penutuk tidak memiliki mata pencaharian. 

"Kalau ibu diberi kesempatan agar memperhatikan kita di sini. Kalau bisa, ibu mengalihkan pelabuhan Pangkalbalam itu ke sini. Kapal muatan sudah pindah ke Pangkalbalam, jadi sudah tidak melayani rute sini lagi. Pendapatan kita alami penurunan signifikan," lanjut Ling.

Menanggapi hal tersebut Lusyani Suwandi akan mencarikan solusi bagi TKBM Pelabuhan Sadai Penutuk. Lusy akan mengkaji kebijakan yang tepat agar tidak ada pihak yang dirugikan.

"Kita akan perjuangkan. Nanti kita pelajari dulu program yang tepat. Paling tidak dibagi-bagi (aktivitas bongkar muat) semuanya merata. Terpenting itu anggaran, kalau tidak ada anggaran tidak bisa jalan," kata Lusyani Suwandi.

Politisi NasDem itu menekankan, pencalonannya sebagai sebagai anggota DPR RI ingin membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Bangka Selatan. Ia melihat potensi  Bangka Selatan cukup besar bisa dikembangkan.

"Niat kita sama, sepakat memajukan Bangka Selatan. Saya akan sering ke Bangka Selatan," pungkas Lusyani. (*)

Add Comment