a

Sahabat Lestari Lakukan Fogging di Kudus

Sahabat Lestari Lakukan Fogging di Kudus

KUDUS (6 Maret): Sahabat Lestari lakukan pengasapan di Kelurahan Purwosari, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (6/3) guna menghindari masyarakat dari penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang masih menjadi ancaman serius di Kabupaten Kudus.

Dengan menerjunkan petugas untuk memberantas nyamuk aedes aegypti penyebar DBD, pengasapan dilakukan menyeluruh, mulai halaman hingga masuk ke rumah.

Pada pelaksanaan pengasapan tersebut, Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Sahabat Lestari yang juga calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jateng II Nomor Urut 1, membagikan Alquran kepada masyarakat yang diserahkan Raeshard Octaviansha, duta komunitas tersebut.

"Semoga fogging dapat menghindarkan warga dari DBD. Begitu pula  pembagian Alquran dapat bermanfaat untuk warga," katanya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus sendiri menaruh perhatian besar terhadap ancaman DBD menyusul meninggalnya seorang balita akibat DBD.

Salah satu desa yang menjadi sasaran pengasapan pada Rabu (6/3), yakni Desa Dersalam, Kecamatan Bae, karena di daerah ini balita berusia 6 bulan meninggal di rumah sakit akibat DBD.(*)

Add Comment