a

Lusyani Suwandi Ingin Jadi Harapan Perempuan Babel

Lusyani Suwandi Ingin Jadi Harapan Perempuan Babel

BABEL (5 Maret): Politisi NasDem Lusyani Suwandi ingin menjadi perwakilan perempuan di DPR RI. Hal itu ia ungkapkan saat bertemu dengan ibu-ibu di Toboali, Bangka Selatan, Minggu (3/3).

Calon anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Nomor Urut 3 dari Partai NasDem itu mengatakan saat ini keterwakilan perempuan masih kurang. Pileg nanti ia ingin perempuan berperan aktif agar keterwakilan perempuan bisa meningkat.

"Jumlah penduduk Babel makin meningkat, tetapi keterwakilan masih kurang. Kalau saya terpilih bukan hanya kemenangan Lusy, tetapi kemenangan ibu-ibu Bangka Belitung" kata Lusyani Suwandi.

Wakil Bendahara Bidang Penggalangan Dana DPP NasDem itu menuturkan, jumlah kursi DPR RI yang diperebutkan untuk Dapil Bangka Belitung berjumlah tiga kursi. Dari tiga kursi tersebut, ia berharap bisa mendapat salah satu kursi sebagai wakil perempuan.

"Kuota ada tiga kursi, harus ada (kursi) diisi oleh ibu-ibu, yakni ibu Lusyani," tuturnya.

Lebih jauh Lusyani menyatakan, perempuan bisa melihat permasalahan yang terjadi dalam perspektif yang berbeda. Perempuan juga paham banyak hal, terutama kebutuhan dasar rumah tangga. Ia mengakui telah banyak menyerap aspirasi perempuan saat kunjungan ke daerah-daerah di Bangka Belitung. Hal tersebutlah yang membuat ia paham permasalahan perempuan di Babel.

"Saya sudah berkeliling ke seluruh wilayah yang ada di Bangka Belitung. Banyak aspirasi yang saya serap, biasanya harga komoditas dan bahan pokok bagi ibu-ibu," jelasnya.

Lusyani ingin perempuan menjadi agen perubahan pada pemilu nanti, dengan ikut aktif mengajak orang-orang di lingkungannya menggunakan hak pilih.

"Ibu-ibu harus mengajak yang lainnya, tetangganya, terutama suami, keluarga terdekat, sebanyak-banyaknya yang bisa diajak," ucapnya.

Terakhir, Lusyani ingin menjadi harapan baru bagi perempuan di Bangka Belitung dalam politik. Mampu membawa perubahan lebih baik dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan perempuan.(*)

Add Comment