a

NasDem Punya Basis Kekuatan di Jepara

NasDem Punya Basis Kekuatan di Jepara

JEPARA (3 Maret): Lestari Moerdijat, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem mengingatkan bahwa Partai NasDem punya basis kekuatan lumayan besar di Kabupaten Jepara.

Mengacu pada hasil Pemilu 2014, katanya, suara yang diperoleh NasDem di Dapil Jateng 2 (Demak, Kudus dan Jepara), sangat signifikan, sehingga partai ini punya satu kursi di DPR-RI.

Basis kekuatan terbesar, tegasnya, ada di Kabupaten Jepara. 

"Karena sudah punya basis kekuatan, maka dalam Pemilu 2019, perolehan suara yang diraih harus meningkat dibanding 2014," katanya saat menyampaikan sambutan pada acara konsolidasi dan pelantikan DPRt, DPC dan Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Jepara di Kota Jepara Minggu (3/3).

Untuk itu, caleg DPR-RI nomor urut 1 Dapil Jateng 2 itu minta kepada para kader NasDem, terutama para caleg agar bersinergi dan bekerja sama.

"Kursi di DPR itu milik kita semua, milik NasDem, bukan milik individu caleg," tegasnya.

Karena itu, katanya memberikan perumpamaan, "kita jangan berburu hewan di kebun binatang, tapi kita harus berburu hewan di hutan."  

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso mengajak seluruh kader dan caleg NasDem agar memenangkan desanya masing-masing. 

"Satu desa minimal harus dapat 500 suara," katanya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara Pratikno menjelaskan bahwa jajarannya sudah siap memenangkan Partai NasDem, baik di tingkat nasional (DPR-RI), maupun daerah (DPRD).

Dia optimistis suara NasDem di Kabupaten Jepara pada Pemilu 2019 akan meningkat, "sebab para kader NasDem sudah siap menjadi saksi di TPS," katanya.(*)

Add Comment