a

Surya Paloh Minta Seluruh Kader NasDem Berjuang Optimal

Surya Paloh Minta Seluruh Kader NasDem Berjuang Optimal

BUNGO (2 Maret): 53 Hari jelang hari pemungutan suara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta pengurus, kader, maupun caleg untuk terus berjuang menggerakkan roda partai secara maksimal. Surya ingin NasDem menjadi partai besar di Jambi.

Hal tersebut diungkapkan Surya saat menggelar konsolidasi internal di Kabupaten Bungo, Jambi. Dalam kesempatan tersebut, ratusan kader dan caleg nampak mengikuti konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kabupaten Bungo ini memang ada atensi khusus, karena paling tidak sudah dua kali saya ke kabupaten ini," kata Surya di Muara Bungo, Jambi, Sabtu, (2/3). 

Surya menjelaskan, NasDem sebagai partai politik kini sudah berusia tujuh tahun. Konsolidasi yang dilakukan dari waktu ke waktu, kata dia, harus dimaknai sebagai upaya semangat dan tekad NasDem meraih seluruh obsesi partai. 

"Bagaimana agar pergerakan partai ini dari waktu ke waktu bisa mendapatkan tempat yang semakin kuat di tengah masyarakat, terhadap peran dan eksistensi Partai NasDem," ucap Surya. 

Surya bersyukur hasil konsolidasi partai selama ini telah membuahkan hasil. Misalnya, dari tiga kali mengikuti Pilkada Serentak, NasDem selalu berada di urutan dua besar. Malah, Pilkada terakhir pada 2017, NasDem jadi partai paling banyak memiliki kepala daerah terpilih, baik  yang diusung secara langsung, maupun yang didukung NasDem.

Surya mengatakan, NasDem saat ini memiliki 198 kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. Lalu, memiliki sembilan gubernur di Indonesia. Bukan hanya itu, pada Pileg 2014 NasDem juga berhasil menempatkan 36 wakil rakyat di Senayan. Prestasi ini, kata Surya, patut disyukuri mengingat NasDem tergolong partai baru.

"Saya yakin ini bukan hasil kerja keras saya seorang diri. Tapi saya bersama saudara-saudara semua," ungkap Surya. 

Selama konsolidasi di Bungo, Surya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jambi Agus S Roni, dan Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah NasDem, Fachrori Umar. Surya juga didampingi Ketua DPP NasDem Willy Aditya. (Uta)

Add Comment