a

Umat Katolik Kota Batam Gelar Seminar Dukung Pemilih Cerdas

Umat Katolik Kota Batam Gelar Seminar Dukung Pemilih Cerdas

Umat Katolik Kota Batam Gelar Seminar Dukung Pemilih Cerdas

BATAM (28 Februari): Komunitas Sahabat Yesus (KSY) dan Kerasulan Awam (Kerawam) Kevikepan Utara, Batam, Kepulauan Riau,  menggelar acara Temu Akbar dan Seminar di Hotel Nagoya Mansion, Kota Batam, Rabu (27/2). 

Seminar yang bertujuan menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April itu dihadiri ratusan umat Katolik yang tersebar di seluruh gereja di kota Batam. Seminar tersebut bertajuk “Pemilih Cerdas Menjadikan Pemilu Bermartabat'.  

Pastor Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi, Sagulung, Batam, Romo Laurensius D Sanga yang didaulat membuka acara tersebut mengatakan, keterlibatan umat Katolik dalam kontestasi pemilu merupakan tindakan kemartiran.

“Untuk itu, gereja juga dipanggil dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang akan datang, karena umat Katolik dipanggil dan diutus Allah sebagai garam dan terang dunia,” kata Romo Laurensius dalam sambutannya.

Romo Laurensius juga menyatakan umat Katolik harus menjaga agar Pemilu 2019 berjalan aman dan damai, tanpa praktik politik uang (Money Politic). 

Pemilu tahun ini, katanya, sebagai ungkapan hidup beriman dan membangun sakramen politik berdasarkan firman Tuhan.

Di tempat yang sama, Horjani Hutagalung, salah satu Caleg DPRD Provinsi Kepri yang hadir dalam acara itu menyebutkan bahwa, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Sebagai salah satu umat Katolik serta Caleg DPRD, saya sangat mendukung kegiatan seminar seperti ini, karena merupakan salah satu bentuk pendidikan politik bagi masyarakat khususnya umat Katolik,” ujar Horjani.

Selain diikuti ratusan umat Katolik se-Kota Batam, kegiatan ini juga dihadiri DR J Kristiadi, Prof DR drg Regina Tc Sebagai narasumber seminar dan para caleg baik caleg DPR RI, DPRD Kepri, DPRD kota serta calon DPD yang beragama Katolik.(*)

Add Comment