a

Lathifa Paparkan Tiga Kartu Unggulan Jokowi kepada Milenial

Lathifa Paparkan Tiga Kartu Unggulan Jokowi kepada Milenial

JEMBER (28 Februari): Gegap gempita Konvensi Rakyat Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat minggu lalu bergema sampai pelosok Jawa Timur. Di Jember, politisi muda NasDem, Lathifa Al Anshori mengkampanyekan tiga kartu unggulan yang digagas Calon Presiden Joko Widodo kepada milenial. 

“Jadi nanti kalau mau kuliah tinggi, tapi takut orang tua nggak bisa bayarin, tenang saja! Ada Kartu Indonesia Pintar Kuliah,” kata Lathifa dalam kampanyenya di Ambulu, Jember, Rabu (27/2). 

Sejumlah pemilih muda memadati acara sosialisasi yang dilakukan Caleg DPR RI Partai NasDem tersebut. 

Lathifa menambahkan, selain tidak perlu khawatir lagi dengan biaya pendidikan anak, orang tua juga tidak perlu takut bila anak tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. 

“Bagi anak muda yang ingin beralih profesi, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf menyiapkan Kartu Pra-Kerja yang dapat membantu milenial untuk mendapatkan keahlian baru supaya bisa masuk atau pindah ke dunia kerja baru,” jejas Latifa.

Selain ditujukan kepada milenial yang belum bekerja, program ini juga dapat dimanfaatkan bagi angkatan kerja lintas usia yang menjadi korban PHK. 

Juru Bicara pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin iru melengkapi pemaparannya dengan kartu ketiga, yaitu Kartu Sembako Murah (KSM), yang disambut  tepuk tangan meriah dari warga. 

“KSM ini adalah kartu bantuan pangan setiap bulan untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan. Biar tidak ketinggalan zaman, kartu ini menggunakan akun elektronik untuk mempermudah pendataan dan distribusi. Jadi bila ada pasangan muda, baik di desa atau kota, yang perlu bantuan sembako dari pemerintah akan terbantu dengan Kartu Sembako Murah ini,” tukasnya.

Kampanye yang dilakukan Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional  Koalisi Indonesia Kerja (TKI KIK) ini diselingi dengan canda tawa, tanya jawab, dan diakhiri dengan simulasi pencoblosan surat suara Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kita. (*)

Add Comment