a

Ali Yusuf Siregar Ketua DPD NasDem Deli Serdang yang Baru

Ali Yusuf Siregar Ketua DPD NasDem Deli Serdang yang Baru

MEDAN (28 Februari): Ali Yusuf Siregar,  Wakil Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut)  didaulat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Deli Serdang. Ali Yusus Siregar menggantikan Ketua DPD NasDem Deli Serdang yang lama, Abdul Rahman.

Pergantian tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumut,  Iskandar St dengan menyerahkan surat keputusan pengangkatan Ali Yusuf Siregar dari DPP Partai NasDem. Acara berlangsung di Kantor DPW NasDem Sumut, Jalan Monginsidi Medan, Sumut, Rabu (27/2).

Iskandar mengatakan, pergantian Abdul Rahman kepada Ali merupakan penyegaran organisasi. Abdul Rahman yang merupakan calon anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Deli Serdang ingin fokus pada pemenangan dirinya. Oleh karenanya Ali menggantikan.

Sedangkan Abdul Rahman menyatakan sudah sejak setahun lalu dirinya meminta agar Ali menggantikannya sebagai Ketua DPD NasDem Deli Serdang. Hari ini secara resmi terlaksana.

"Tidak ada masalah apapun dengan pergantian Ketua NasDem Deli Serdang ini. Saya ingin fokus di pileg agar bisa meraih kursi di DPRD Sumut," tegas Abdul Rahman yang selanjutnya akan menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Deli Serdang.

Seusai ditetapkan menjadi ketua yang baru, Ali yang juga Wakil Bupati terpilih (berpasangan dengan Ashari Tambunan, belum dilantik) mengatakan pihaknya menargetkan mendapat delapan kursi di DPRD Deli Serdang. Itu berarti bertambah empat dari yang diraih pada Pileg 2014 yang mendapat empat kursi.

Sedangkan untuk DPRD Sumut, Abdul Rahman menyatakan mereka menargetkan mendapatkan tiga kursi. Sebelumnya tidak ada sama sekali.

"Saya yakin kami dapat tiga kursi untuk DPRD Sumut dari dapil Deli Serdang," ujar Abdul Rahman.(*)

Add Comment