a

Sahroni ‘Bedah Rumah’ Seorang Kakek di Cengkareng

Sahroni ‘Bedah Rumah’ Seorang Kakek di Cengkareng

JAKARTA (26 Februari): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Ahmad Sahroni memanfaatkan masa reses dengan turun langsung menyerap aspirasi warga eks Kompleks Gaya Motor RW 08 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (24/2).

Anggota Komisi III DPR RI itu menggelar kegiatan senam bersama yang dihadiri warga yang kebanyakan kaum ibu.

Seusai senam, Sahroni yang kembali maju sebagai Caleg NasDem Dapil DKI Jakarta III itu memborong semua jajanan di warung milik salah seorang warga sekitar untuk melepas dahaga sehabis olahraga.

Sahroni yang kembali maju dari daerah pemilihan Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu itu membuka boks pendingin warung, mengeluarkan berbagai minuman dan membagi-bagikannya kepada warga.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak yang haus dan kelelahan, silakan kemari ambil minumannya," katanya.

Sontak warga seketika berhamburan mengerumuni Sahroni. Tak ketinggalan anak-anak ikut memanfaatkan kesempatan tersebut.  Keceriaan pun sangat terlihat menghiasi wajah-wajah warga yang hadir.

"Doakan saya tetap amanah sebagai wakil rakyat dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Sahroni.

Setelah mengikuti kegiatan di Cilincing, Sahroni melanjutkan kegiatannya dengan menyambangi warga Kebon Jahe RT 05/14, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Di tengah acara senam sore bersama warga, Sahroni tiba-tiba keluar dari kerumunan, berjalan sendiri menuju sebuah gubuk tak layak huni yang berada di pinggir Kali Kebon Jahe. Gubuk itu hanya beratapkan kain terpal bekas tanpa dinding dan beralaskan tanah.

Presiden McLaren Club Indonesia ini terlihat berbincang-bincang dengan seorang kakek yang menyambung hidupnya dengan bercocok tanam di sebidang tanah kecil di pinggir kali.

Sahroni tampak terenyuh setelah melihat kondisi kakek tersebut. Selesai berbincang, Sahroni memerintahkan timnya agar membangun hunian yang layak bagi sang kakek.

"Besok bawa tim. Benerin rumah kakek itu," tukas Sahroni.(*)

Add Comment