a

Gelar Festival Cap Go Meh, Sri Kristin Ajak Sukseskan Pemilu

Gelar Festival Cap Go Meh, Sri Kristin Ajak Sukseskan Pemilu

PANGKALPINANG (25 Februari): Caleg Partai NasDem untuk DPRD Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) Dapil 4, Sri Kristin menggelar kegiatan Festival Cap Go Meh di Kelurahan Kerabut, pekan lalu.

Ratusan warga Kerabut antusias menyambut kegiatan yang sudah menjadi tradisi pasca tahun baru Imlek itu. Selain dimeriahkan warga Kerabut,  kegiatan juga dihadiri warga seputaran Gabek dan Pangkalbalam.

Selain atraksi barongsai, lomba makan bakpau dll juga disajikan kuliner khas cap gomeh. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Sri Kristin untuk mengajak warga ikut mensukseskan Pemilu 2019.

Sri Kristin sebagai Warga Negara Indonesia saat ini merasa khawatir lantaran masih banyak warga yang belum mengetahui proses Pemilihan Umum 17 April mendatang.

“Keprihatinan kita bahwa saat ini masyarakat masih minim pengetahuan tentang bagaimana cara mencoblos pada pemilu," katanya kepada partainasdem.id.

Sebab itu menurutnya, orientasi saat ini adalah pentingnya masyarakat mengetahui bagaimana dapat memberikan suaranya untuk memilih calon presiden dan wakil rakyat di parlemen.

"Karena jika mereka ternyata tak punya literasi untuk itu jelas mereka bakal malas pergi ke TPS.  Konsekwensinya partisipasi pemilih akan rendah,” jelas Sri Kristin.

Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem Babel ini juga mengingatkan  bahwa tak kalah penting adalah tetap menjaga keutuhan negeri ini. Soal pandangan dan pilihan politik yang berbeda itu  merupakan hal yang lumrah.

Namun menurutnya harus ada batasan di mana perbedaan tersebut tidak menjadi ancaman keutuhan NKRI.

“Babel ini adalah etalase kebhinekaan. Sudah sekian lama kita di Babel ini hidup bersama dan berdampingan dengan beragam suku yang homogen," katanya.

Menurutnya segala sesuatu harus dapat diselesaikan dengan cara-cara santun dan beradab. Jangan sampai perbedaan pendapat atau pilihan justru berujung pada perpecahan.

"Mari kita jaga keutuhan NKRI. Melalui kegiatan ini kita tunjukkan bahwa warga Serumpun Sebalai adalah bersaudara dan tak akan pernah dapat dirusak,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Bangka Belitung H Dato' Ramli Sutanegara, Sekretaris Robert serta pengurus Garda Wanita NasDem dan beberapa caleg Pangkalpinang.(*)

Add Comment