a

Dua Caleg NasDem Kolaborasi Gelar Pengobatan Gratis

Dua Caleg NasDem Kolaborasi Gelar Pengobatan Gratis

SAWANGAN, (25 Februari): Dua calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai NasDem, Budi Indriani dan Fanny Laurens berkolaborasi menggelar bakti sosial pengobatan gratis bersama dr Sofyan di halaman rumah Budi Indriani, di Jalan Nangka no 60, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Sebelum melaksanakan pengobatan kepada warga, dr Sofyan memberikan penyuluhan tentang beberapa penyakit dan beberapa tip untuk terhindar dari penyakit.

Dokter Sofyan yang juga suami Fanny Laurens menuturkan diadakannya bakti sosial pengobatan gratis itu dalam rangka menyosialisasikan caleg Partai NasDem, terutama dari caleg Kota Depok dan caleg Provinsi Jabar.

Selain fokus pada bidang kesehatan, baksos ini juga bisa lebih mendekatkan caleg NasDem kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa NasDem berbuat yang lebih baik untuk masyarakat. Jadi kita punya visi misi melayani masyarakat. Bukan dilayani tapi melayani masyarakat” kata Sofyan.

Fanny Laurens, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi Nomor Urut 3 mengatakan selain bidang kesehatan, dua juga memiliki visi pemberdayaan perempuan. Sebagai caleg perempuan, Fanny ingin fokus pada kepentingan perempuan, ibu dan anak.

“Kalau kesehatan sifatnya kan umum maka kami selalu siap melayani masyarakat dengan mengadakan pengobatan” jelasnya seperti dikutip dari depokupdate.com.

Untuk pemberdayaan perempuan, tambah Fanny, dia juga memberikan pencerahan dan informasi yang berhubungan dengan UMKM untuk memberikan pemasukan bagaimana perempuan bisa menambah pemasukan secara ekonomi.

“Intinya kami memberikan wawasan kepada perempuan, yang mereka akui tidak bisa apa–apa. Namun dengan memberikan wawasan mudah-mudahan mereka dapat meningkatkan taraf hidup mereka” papar Fanny.

Dikatakan, untuk menunjang perekonomian berbasis UMKM itu tidak hanya memberikan wawasan dan pelatihannya, tetapi juga memberikan sarana permodalannya berupa kredit usaha mikro melalui koperasi, sehingga dapat memudahkan mereka untuk berusaha. 

Pada kesempatan yang sama Budi Indriyani, caleg DPRD Kota Depok dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari Nomor Urut 6, mengaku selain bidang kesehatan dan permodalan usaha mikro, dia ingin berbuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Pada kegiatan itu, banyak warga datang berobat.

“Untuk di Kota Depok sendiri kami tidak menjanjikan apa–apa namun kami menjalankan program Partai NasDem yang sudah ada dan sedang berjalan saat ini,” ujar Budi Indriyani atau yang akrab disapa kak Yeni.

Ditambahkan,  di Depok  sesama caleg berjalan beriringan, siapapun nantinya yang akan naik jadi anggota DPRD tetap harus didukung penuh.

“Saya pun akan mendorong teman-teman yang lain. Jika kita bersama-sama menjadikan peluang sangat besar buat kursi NasDem di DPRD Kota Depok” tutupnya. (*)

Add Comment