a

Ahmad M Ali Tanam Bibit Durian di Kebun Partai NasDem

Ahmad M Ali Tanam Bibit Durian di Kebun Partai NasDem

PARIGI MOUTONG (25 Februari): Calon anggota legisltig (Caleg) DPR RI Partai NasDem, Dapil Sulawesi Tengah Nomor Urut 1, Ahmad M Ali, meminta masyarakat untuk tidak memilih partai politik dan caleg yang hadir hanya saat mendekati pemilu seperti saat ini.

Hal itu disampaikan Ahmad Ali saat menggelar kampanye terbatas di Desa Sausu Tambu, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (25/2).

"Pada musim pemilu apalagi pada tahapan kampanye seperti saat ini, semua caleg, tidak terkecuali partai politik berlomba-lomba berbuat baik untuk tujuan merebut simpati rakyat. Berkaitan dengan hal ini, saya mau ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selektif menjatuhkan pilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang," katanya.

Ahmad Ali meminta masyarakat untuk menyeleksi ketat partai politik dan caleg agar pemilu benar-benar melahirkan anggota DPR RI, DPD dan DPRD yang memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Jangan memilih caleg yang tidak pernah hadir, apa lagi caleg yang sedikit pun tidak diketahui riwayat pengabdiannya di masyarakat," tegasnya.

Pada kampanye terbatas kali ini, simulasi pencoblosan juga disampaikan I Gusti Putu Artha, caleg DPR RI Partai NasDem Nomor Urut 5, Dapil Sulawesi Tengah.

Ketua DPP Komisi Saksi NasDem itu mengingatkan kepada kader dan simpatisan Partai NasDem untuk mengecek kembali dirinya terdaftar atau tidak di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang saat ini sedang di sosialisasikan penyelenggara pemilu. 

"Pastikan diri Anda terdaftar. Jika belum terdaftar, laporkan segera kepada penyelenggara setempat," kata mantan komisioner pemilu itu.

 

Sebelumnya, saat menuju lokasi kampanye, Ahmad M Ali dan rombongan didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng, Muslimun, Ketua Petani NasDem Sulteng Mansyur M Yahya, bersama kader Partai NasDem Parigi Moutong melakukan penanaman bibit durian jenis Montong Kini, di kebun Partai NasDem di desa Sausu Torono, Kecamatan Sausu.

Ancu, panggilan akrab Mansyur M Yahya mengatakan, Kebun Petani NasDem ini adalah bagian program pengembangan perkebunan organisasi sayap Partai NasDem yang didukung langsung Ahmad M Ali.

"Program pengembangan Kebun Petani NasDem ini dimaksudkan untuk menstimulasi usaha pertanian di daerah-daerah, mulai dari perencanaan teknis budidaya tanaman, pengolahan hasil hingga menarget pasar baik pasar tradisional maupun milenial yaitu sistem pasar online," terangnya.

Penanaman simbolis di lahan seluas 1,5 Ha ini adalah rangkaian roadshow kampanye terbatas Ahmad Ali di Sulawesi Tengah.(*)

Add Comment