a

Bersama NasDem, Nining Perjuangkan Kualitas Pendidikan

Bersama NasDem, Nining Perjuangkan Kualitas Pendidikan

JAKARTA (20 Februari): Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan Nining Indra Shaleh, mengatakan pendidikan adalah modal dan aset yang sangat berharga buat bangsa Indonesia.

Oleh karenanya Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 8 nomor urut 1 ini bersama partainya akan berjuang memperbaiki kualitas pendidikan dengan regulasi yang matang dan program-program mumpuni, baik melalui parlemen maupun eksekutif.

Nining mengatakan salah satu yang ditarget adalah memperbaiki kualitas tenaga pengajar alias guru sehingga disparitas kualitas pendidikan antara wilayah pedesaan dan perkotaan tidak mencolok.

"Guru-guru dipersiapkan bagaimana mengimplementasikan kurikulum yang sudah dirumuskan," kata dia, Senin (18/2).

Nining menambahkan setelah kualitas tenaga pendidik semakin berkelas, partainya juga memberikan konsentrasi untuk perbaikan infrastruktur pendidikan dan fasilitas penunjang lainnya di sekolah.

"Fasilitas sekolah seperti perpustakaan, laboratorium dan lainnya. Kita harus memberikan perhatian khusus dalam membangun fasilitas sekolah," tambahnya.

Menurut Nining dalam hal ini NasDem akan bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun di daerah dan para anggota legislatif di masing-masing daerah.

“Kalau fasilitas sekolah bagus, tidak perlu lagi ada murid hijrah ke kota untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,” ungkapnya.

Masih kata Nining, beasiswa untuk warga tidak mampu melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang ada sejauh ini pendistribusiannya sudah baik, akan tetapi juga perlu dikembangkan dan ditingkatkan lagi sehingga dapat diterima dengan baik manfaatnya oleh masyarakat.

"Program ini sangat membantu untuk membayar SPP, membayar baju, buku," katanya.

Tak hanya beasiswa di dalam negeri, menurut Nining, Partai NasDem juga senantiasa akan terus mendorong agar diperbanyak beasiswa kuliah di luar negeri. 

“Karena minat mahasiswa Indonesia untuk kuliah di luar negeri cukup besar,” tandasnya.(*)

Add Comment