a

Ahmad M Ali Tuntaskan Janji Politiknya

Ahmad M Ali Tuntaskan Janji Politiknya

TOLI-TOLI (21 Februari): Calon anggota DPR RI Partai NasDem Nomor Urut 1 Dapil Sulawesi Tengah Ahmad M Ali, mengumumkan komitmennya yang sudah ditunaikannya selama menjabat sebagai anggota DPR RI pada kampanye terbatas yang berlangsung di lapangan sepak bola, Desa Tampiala, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (20/2).

Komitmen atau janji politik yang dimaksud adalah apa yang sering disampaikannya secara terbuka pada masyarakat saat musim kampanye pemilu tahun 2014 yang lalu.

Langkah mengumumkan komitmen atau janji politik yang sudah ditunaikan itu, diambil sebagai langkah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap politisi yang dikenal hanya suka memberi janji kepada masyarakat.

"Saya harus sampaikan ini sebagai upaya saya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada politisi. Paling tidak, masyarakat tahu bahwa masih ada politisi yang ketika berjanji dia akan memenuhi janji itu saat mendapatkan amanah dari masyarakat," tegas Ahmad Ali.

Selain itu, tambah Ahmad Ali, mengumumkan secara terbuka komitmen atau janji politik yang sudah ditunaikan, dimaksudkan untuk menghindari fitnah dan sekaligus sebagai pendidikan politik pada masyarakat.

Di antara komitmen atau janji politik Ahmad Ali yang sudah ditunaikan pada periode pertama menjabat anggota DPR RI adalah memberangkatkan 230 orang imam masjid selama menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Alhamdulillah selama menjabat sebagai anggota DPR RI, saya sudah memberangkatkan 230 orang imam masjid dari gaji saya. Dan insya Allah akan terus bertambah sebagai upaya saya memuliakan para imam nasjid sebagai garda terdepan membina umat," urainya.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu mengaku tidak mengenal satu orang pun dari imam masjid yang diberangkatkan umroh. Bahkan, kata Ahmad Ali, dirinya juga tidak pernah memberi kewajiban apa pun kepada mereka. 

Selain mengumrohkan iman masjid, Ahmad  Ali mengaku sudah sukses mendorong berbagai program pembangunan masuk di Sulawesi Tengah. Mulai dari pembangunan Infrastruktur, program sosial, pendidikan dan masih banyak lagi.

"Saya berkeyakinan bahwa pembangunan di Sulawesi Tengah ini akan lebih baik lagi di masa depan jika politisi yang terpilih adalah mereka yang tidak pernah ingkar pada komitmen politiknya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Pastikan pilihan Anda pada figur calon yang tepat di pemilu mendatang," pintanya. 

Dia juga mengajak masyarakat Kecamatan Dampal Selatan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma'ruf Amin pada pemilu 2019 mendatang. (*)

Add Comment