a

Ahmad Ali Sebut Jokowi Sosok Pemimpin Berkomitmen

Ahmad Ali Sebut Jokowi Sosok Pemimpin Berkomitmen

TOLI-TOLI (21 Februari): Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem, Nomor Urut 1, Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad M Ali, menyebut pemilu adalah momentum penting bagi masyarakat menggunakan kedaulatannya menentukan arah bangsa lima tahun ke depan.

Ahmad M Ali mengemukakan itu saat menggelar kampanye terbatas Pemilu 2019 di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli, Sulteng, Kamis (21/2).

"Pemilu tanggal 17 April 2019 adalah momentum penting bagi masyarakat menggunakan kedaulatannya dalam menentukan arah bangsa lima tahun ke depan, momentum menentukan Presiden lima tahun ke depan, dan sekaligus momentum menetukan perwakilan masyarakat di DPR RI, DPRD, DPD," katanya di awal orasi.

Pemilu 2019, kata Ahmad Ali, adalah momentum penting bagi masyarakat untuk mengevaluasi mereka yang sudah diberi amanah pada periode sebelumnya.

"Momentum Pemilu 2019 harus benar-benar digunakan untuk mengevaluasi mereka yang sudah diberi amanah pada periode sebelumnya, termasuk saya yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI," tegasnya.

Ahmad Ali mengatakan, jangan pernah memilih anggota DPR yang selama ini dianggap tidak mendatangkan kemanfaatan bagi banyak orang, sekalipun itu berasal dari Partai NasDem.

"Terlalu mahal harga demokrasi ini, jika hanya menghasilkan mereka yang datang, duduk, diam dan dengar di DPR sana," tegasnya.

Selain itu, Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu juga mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu mendatang.

"Mengapa harus memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019? Bagi NasDem, Jokowi adalah sosok pemimpin yang mempunyai komitmen dalam menegakkan keadilan dan kebenaran," tambahnya.

Pada periode pertama, lanjut Ahmad Ali, pemerintahan Joko Widodo terbilang sukses menegakkan keadilan utamanya keadilan distribusi sumber daya.

"Lihat saja, bagaimana pembangunan infrastruktur terbilang merata di semua daerah di Indonesia," jelasnya.

Bukan hanya itu. Berbagai program ekonomi politik hingga program-program sosial juga disampaikan lugas oleh Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu hingga di penghujung orasinya. Itu semua menjadi alasan kuat sehingga Jokowi harus dipilih kembali untuk periode kedua ini.(*)

Add Comment