a

Thita Syahrul Panen Jagung Bareng Warga Beroanging

Thita Syahrul Panen Jagung Bareng Warga Beroanging

JENEPONTO (20 Februari): Politisi Partai NasDem Indira Chunda Thita Syahrul hadir memenuhi undangan panen jagung dari warga Desa Beroanging, Bangkala, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2).

Selain itu, putri sulung mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode Syahrul Yasin Limpo ini juga menghadiri undangan panen bawang merah dari Kelompok Tani (Poktan) Desa Punagayya, Bangkala Barat.

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sulawesi Selatan I nomor urut 5 ini mengatakan, kehadirannya di hajatan warga tersebut sejalan dengan bidangnya saat bertugas di Komisi IV DPR RI yang menaungi pertanian, perikanan kelautan, kehutanan, dan Bulog.

"Jeneponto ini punya potensi besar. Karena itu, bantuan Alsintan (alat mesin pertanian) yang saya turunkan untuk daerah ini cukup banyak. Dengan Alsintan yang ada, kesejahteraan petani bisa meningkat. Panen tadinya satu kali setahun, sekarang bisa dua hingga tiga kali," kata dia.

Ketua Kelompok Tani Desa Punagayya, Deng Sarro menjelaskan, Thita diundang untuk melihat langsung kondisi petani di Punagayya. Sebab, sejumlah kelompok tani di daerah itu belum mendapat bantuan Alsintan.

"Supaya bisa melihat langsung kondisi di sini. Kami para petani di sini, pasti akan berjuang untuk mengantarkan kembali Bu Thita ke Senayan, sehingga kami bisa seperti kelompok-kelompok tani yang lain, yang sudah merasakan bantuan Alsintan dari beliau," terangnya.

Untuk diketahui, sembilan tahun terakhir, ratusan bantuan Alsintan berhasil diperjuangkan Thita kepada konstituennya. Seperti combain, transplanter, pengering padi, traktor, pompa air, cultivator, hingga handsprayer.(*)

Add Comment