a

Artis Caleg NasDem Berpeluang Raih Hasil Maksimal

Artis Caleg NasDem Berpeluang Raih Hasil Maksimal

JAKARTA (19 Februari) : Caleg Partai NasDem mengikuti pembekalan pemenangan pemilu yang diberikan kader NasDem sekaligus Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Enggar yang juga mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem menilai artis caleg NasDem berpeluang meraih hasil positif dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 pada masing-masing dapil yang mereka ikuti. 

"Para artis caleg NasDem ini memiliki peluang yang cukup baik dalam ajang pileg nanti. Mereka punya kelebihan karena sudah lebih dulu dikenal oleh orang lain," kata Enggar di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta,  Selasa (19/2). 

Enggar mengatakan, popularitas yang telah dimiliki artis merupakan modal awal yang bagus untuk bisa terpilih. Dia mengarahkan agar para artis mampu memanfaatkan popularitas yang telah dimiliki untuk ditingkatkan menjadi elektabilitas. 

"Dari hasil dialog saya dengan para  artis caleg ini, menariknya mereka terlihat betul-betul sangat bekerja sepenuh hati turun ke dapil untuk meningkatkan elektabilitas," ungkapnya.

Masih menurut Enggar, NasDem bersyukur para artis memilih NasDem sebagai kendaraan politik mereka di Pileg 2019. Enggar tidak memungkiri bahwa tingkat popularitas para artis mampu memiliki pengaruh positif pada perolehan suara partai secara nasional. 

"Kita bersyukur memiliki mereka sebagai duta dari partai," jelasnya. 

Enggar menyarankan agar para artis caleg NasDem terus melakukan pendekatan secara personal kepada konstituen mereka masing-masing. Pendekatan personal yang dilakukan para artis merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengkonversikan elektabilitas menjadi perolehan suara. 

"Saat mereka turun ke masyarakat saja masyarakat sudah senang karena didatangi artis," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, artis caleg NasDem yang terdaftar di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) 9 Tessa Kaunang mengatakan bahwa arahan yang diberikan mantan Ketua Bapillu Enggartiasto Lukita sangat positif. Pengalaman Enggar sebagai Ketua Bapillu dapat diterapkan artis caleg NasDem saat turun ke lapangan. 

"Kita semakin semangat dan bahkan bisa menambah kita untuk keluar dari hal-hal atau masalah yang kita hadapi saat turun ke dapil. karena memang benar masyarakat yang dihadapi itu karakternya kan banyak," jelasnya.

Tessa menjelaskan selama ini dirinya selalu memberikan kartu nama lengkap dengan foto dirinya dan panduan memilih namanya kepada konstituen. Melalui kartu nama tersebut, ia mengajak masyarakat agar memilihnya di kertas suara yang kebetulan berbeda dengan nama panggung dirinya sebagai artis. 

"Nama asli saya di kertas suara ialah Tesalonika Indria. Jadi melalui kartu nama itu saya berikan arahan agar masyarakat bisa mencoblos nama saya di kertas suara di nomor urut 6," paparnya. (Uta)

Add Comment