a

Warga Diminta Pilih Caleg yang Punya Personal Garansi

Warga Diminta Pilih Caleg yang Punya Personal Garansi

LUWU TIMUR (17 Februari): Calon anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) III  dari Partai NasDem dr Ani Nurbani kembali melanjutkan kampanye dialogisnya. Kali ini giliran warga Lakawali Pantai, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur,  Sulsel, Kamis (14/2).  

Hadir bersama calon anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur M Siddiq, dr Ani Nurbani sudah ditunggu ratusan warga Lakawali Pantai yang ingin melihat lebih dekat idola baru mereka untuk DPR RI Sulsel khususnya dapil III.

Di depan ratusan warga Lakawali Pantai yang didominasi kaum perempuan, Ani Nurbani memaparkan pentingnya personal garansi seorang caleg kepada warga yang memilihnya.

”Tabe Ibu Bapak dan saudara saudara ku. Maju sebagai calon anggota DPR RI bagi saya bukanlah hal yang didasari atas pertimbangan aji mumpung. Sejak menyatakan diri maju, dalam benak saya hanya ada kata berjuang dan menang. Saya maju bukan karena faktor kekuasaan dan saya maju bukan untuk coba-coba," tegas Ani Nurbani.

Lebih lanjut perempuan yang lugas ini menambahkan bahwa masyarakat mestinya bisa menilai caleg yang punya komitmen terhadap apa yang telah dijanjikan. 

"Artinya masyarakat mestinya memilih caleg yang memiliki personal garansi. Tujuannya apa, ketika terpilih dan lupa akan janjinya maka ada hak masyarakat menggugat lewat personal garansi tadi," ujar Ani Nurbani.  

Tokoh masyarakat Lakawali Pantai yang hadir dalam kampanye dialogis ini juga memberikan pesan kepada Ani Nurbani agar tidak lupa dengan perjuangan warga Lakawali Pantai ketika kelak duduk di parlemen Senayan.

”Jangan ki takkalupa ndi. Warga di sini menaruh harapan besar pada Bu dokter untuk memberikan kesejahteraan lebih kepada masyarakat. Cukup mi kami pernah berjuang bersama orang yang salah, setelah menang tak pernah datang ke tempat ini kecuali reses dan jelang pencoblosan," curhat tokoh masyarakat Lakawali Pantai.(*)

Add Comment