a

Sekitar 99% Wilayah Tanah Air sudah Dialiri Listrik

Sekitar 99% Wilayah Tanah Air sudah Dialiri Listrik

JAKARTA (14 Februari): Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai NasDem, Kurtubi mengungkapan pemerintah sudah berhasil menyediakan listrik bagi rakyat Indonesia karena hampir semua rumah tangga sudah dialiri listrik. Namun dia  menilai pemerintah masih memiliki beberapa pekerjaan rumah.

Kurtubi mengemukakan itu dalam diskusi yang diselenggarakan KedaiKOPI di kawasan Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (13/2). Menurut dia, pemerintah masih perlu kerja keras dan tinggal melanjutkan sedikit lagi untuk mengaliri listrik ke seluruh wilayah Indonesia.

"Berhasil. Karena elektrifikasi ratio sebesar 98,3 persen, nyaris 99 persen," katanya.

Akan tetapi, kata Kurtubi, sejauh ini masih ada beberapa daerah di Indonesia terutama di bagian timur yang belum mendapatkan aliran listrik. Keadaan tersebut menjadi fokus dan pekerjaan pemerintahan Presiden Joko Widodo di periode kedua.

"Ada beberapa daerah seperti NTT baru 60-an persen, NTB masih 80 persen. Ini perlu kerja keras pemeritah untuk lebih banyak membangun proyek infrastruktur terutama dari energi baru terbarukan, misalkan dari tenaga nuklir," katanya.(*)

Add Comment