a

Sahabat Lestari Targetkan Fogging 132 Desa di Kudus

Sahabat Lestari Targetkan Fogging 132 Desa di Kudus

KUDUS (11 Februari): Sahabat Lestari Kudus kembali menggalakkan aksi fogging di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus, Jateng. Giliran Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, dilakukan pada Jumat (8/2). 

Aksi ini akan terus berlanjut hingga terlampaui 132 desa yang ada di Kabupaten Kudus. Kegiatan serupa telah dilakukan di tiga desa yaitu Desa Purwosari, Janggalan, dan Sunggingan,

”Target kami sebulan bisa tercover semuanya,” kata koordinator kegiatan Feri Fermansyah.

Fogging ini, katanya, merupakan bentuk kepedulian Sahabat Lestari terhadap kondisi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar. Fogging dipilih karena jumlah gejala demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kudus terus meningkat.

Sebelumnya aksi fogging terbagi dalam beberapa tim. Namun karena dinilai tidak efektif karena harus membagi alat fogging, jadi tim-tim tersebut disatukan.  Tim yang diterjunkan sudah dilatih untuk mengoperasionalkan alat tersebut.

”Alatnya hanya tersedia lima. Kalau dibagi malah tidak efektif. Jadi tiap kegiatan kami turunkan lima alat tersebut secara langsung,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, pihaknya menyisir satu per satu rumah warga di Desa Undaan Kidul. Semua sudut desa tersebut tak luput dari penyisiran tim Sahabat Lestari.  Masyarakat sekitar pun menyambut baik kegiatan ini.

”Ini bentuk perhatian kami kepada masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa sehat dan terhindar dari penyakit DBD,” tegasnya.(*)

Add Comment