a

Surya Paloh Berziarah ke Makam Bung Karno

Surya Paloh Berziarah ke Makam Bung Karno

BLITAR (8 Februari) : Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia Ir  Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (8/2). Surya menyatakan ziarah tersebut merupakan bentuk penghormatan anak bangsa kepada Sang Proklamator. 

"Kesempatan yang ada saat ini saya prioritaskan untuk ziarah. Saya mengambil manfaat dari ziarah dan memohon pada Allah SWT untuk tetap diberikan motivasi melanjutkan perjuangan Bung Karno," kata Surya. 

Surya didampingi puteri Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri. Turut mendampingi Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Ketua DPP bidang Keagamaan Hasan Aminuddin, Ketua DPP bidang Informasi Publik Willy Aditya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Effendy Choirie, dan Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi. 

Ziarah diawali dengan acara doa bersama bagi Proklamator Bangsa  Soekarno. Dalam kesempatan tersebut Surya juga berdoa memohon kepada Tuhan agar generasi penerus dapat selalu diberikan motivasi untuk terus menjaga NKRI dan melanjutkan perjuangan Bung Karno.

"Ini merupakan harapan yang telah diberikan Bung Karno kepada kita. Saya yakin perintah Bung Karno satu; jagalah negara ini dari cobaan dan rintangan," paparnya. 

Sejalan dengan harapan tersebut, Surya mengajak semua elemen bangsa dapat menghayati dan mengamalkan hikmah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Kemerdekaan Indonesia, kata Surya, merupakan harapan yang diberikan Soekarno pada segenap bangsa Indonesia. 

"Saya berharap kepada seluruh bangsa ini akan mengambil hikmah kemerdekaan," tandas dia.

Seusai berziarah, Surya diagendakan bertolak ke Tulungagung. Ia melakukan safari di Jawa Timur untuk menemui para caleg. Hari ini, Surya akan bertemu dengan seluruh caleg NasDem di daerah pemilihan Jatim VI meliputi Tulungagung, Kediri, dan Blitar. (Uta)

Add Comment