a

Helda Tawarkan Usaha Rumahan

Helda Tawarkan Usaha Rumahan

BANJARMASIN (6 Februari): Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) No Urut 2 dari Partai NasDem Dapil Kota Banjarmasin Hj Helda Larasaty, melakukan sosialisasi usaha rumahan kepada  Kelompok Yasinan Baburrahim Rt 11 di Jalan Gandaria II Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, Rabu (6/2).

Melalui usaha rumahan itulah, sambung Bendahara BPD Gapensi Kalsel itu,, akan meningkatkan kualitas kaum perempuan dan harkat wanita pun terangkat. 

“Kami sangat senang bisa berkumpul dan bergandeng dengan kelompok Yasinan Baburrahim. Paling tidak kami bisa menawarkan usaha rumahan yang bisa membantu ekonomi keluarga,” ujar Hj Helda Larasaty seusai melakukan sosialisasi.

Helda juga mengemukakan kepada kaum ibu bahwa memilih Partai NasDem sangatlah tepat, sebab politik antimahar mampu memberikan solusi bagi masyarakat, khususnya kaum ibu dan perempuan untuk bisa mandiri melalui usaha kecil, yang berkelanjutan. 

“Kalau usaha kecil rumahan ibu-ibu bisa dikembangkan, tentu kami dapat membantu untuk lebih baik lagi. Apalagi jika kami duduk di legislatif, tentu akan lebih mudah dalam mensupport anggaran pemberdayaan,” kata pengurus Garda Wanita Malahayati ini.

Senada itu, Norhayati (60 tahun), anggota kelompok yasinan mengaku senang dengan kehadiran Hj Helda Larasaty yang merupakan perwakilan perempuan untuk bertarung di Pemilu 2019. 

“Kami senang beliau hadir bersama kami. Apalagi beliau menawarkan usaha rumahan yang mampu meningkatkan ekonomi keluarga,” tuturnya.

Wanita berhijab ini pun berharap Hj Helda Larasaty bisa terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel untuk mewakili kaum ibu, yang kemudian memperjuangkan aspirasi para perempuan, khusus kaum tua untuk bisa mensupport setiap kegiatan usaha rumahan para wanita di Kota Banjarmasin. (afdi/*)

Add Comment