a

Ade ‘Kukurusukan’ ke Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bandung

Ade ‘Kukurusukan’ ke Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bandung

NAGREG (6 Februari): Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Barat II nomor urut,  Ade Sudrajat Usman kukurusukan (blusukan) bertemu  masyarakat di Kecamatan Cikancung, Nagreg, Solokan Jeruk, Ciparay serta 14 desa di Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/2).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) itu bersama masyarakat membahas konsolidasi struktur untuk membuat langkah-langkah strategis pada Pileg 17 April 2019 mendatang.

Di antaranya, Ketua ASEAN Federation of Textile Industries (AFTEX 2011-2013) itu juga mengulas tentang industri kreatif di Indonesia yang saat ini sudah berorientasi ekspor. 

“Dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) maka semakin berkembang pula teknologi informasi terutama untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,” katanya.

Menurut lulusan FH Niederrhein, Jerman itu, wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi besar untuk mendukung pengembangan industri kreatif, khususnya kerajinan khas Indonesia yang menjadi incaran pasar luar negeri.

Dia mendorong masyarakat untuk terjun dalam industri kreatif. Setiap pelaku usaha saat ini harus juga memiliki daya saing dengan produk luar serta memiliki inovasi tinggi. 

“Di sinilah saya mengajak masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat untuk terus berinovasi bersama-sama memajukan ekonomi di wilayah kita,” tandasnya.(*)

Add Comment