a

Masalah Utama Banten adalah Rendahnya Kesejahteraan Warga

Masalah Utama Banten adalah Rendahnya Kesejahteraan Warga

BANTEN (3 Februari): Caleg DPR RI Dapil Banten I meliputi Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, H Asep Awaludin adalah seorang pengusaha muda. Pria kelahiran 1 September 1981 ini merupakan konsultan managemen, keuangan, dan praktisi auditor sejak tahun 2004 sampai sekarang.

Sebagai pengusaha mapan dia merasa sudah selesai dengan dirinya sendiri. Saat ini pria asli Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini pun  terpanggil membangun tanah kelahirannya.

Dia menegaskan, langkahnya maju di Pileg 2019 bukan untuk dirinya tapi untuk bersama. Dia ingin bersama masyarakat Banten, maju bersama supaya rakyat lebih sejahtera.

"Saya akan habis-habisan memperjuangkan aspirasi, membela hak-hak rakyat, mewujudkan harapan rakyat. Itulah kenapa saya termotivasi untuk menjadi calon anggota DPR-RI," kata dia, beberapa waktu lalu.

Asep gencar turun ke masyarakat dan dia merasa semakin bersemangat untuk bisa segera memperjuangkan kehidupan rakyat dan membela hak-hak mereka. Karena impian dan harapan dia adalah bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sering turun ke bawah, turun ke rakyat, hadir di tengah rakyat. Saya ajak mereka bicara, saya ajak diskusi, saya dengar suara mereka, saya dengar kata hati mereka, saya catat keinginan dan harapan mereka. Saya bersumpah dalam diri saya, bahwa semua harapan mereka akan saya perjuangkan," katanya.

Menurut Asep inti dari semua permasalahan yang ada di bawah adalah, masih kurangnya sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, dan rendahnya kesejahteraan serta tingkat pendapatan masyarakat atau masalah ekonomi.

“Jika mengurai semua masalah, akarnya adalah rendahnya anggaran pembangunan daerah dan masalah ekonomi. Makanya kita fokus di situ, meningkatkan infrastruktur, kesejahteraan dan pendapatan rakyat,” tambahnya.

Salah satu cita-cita perjuangan Asep melalui parlemen adalah dapat meningkatkan serapan pembangunan dan pendapatan masyarakat Banten yang didominasi kaum petani dan nelayan termasuk menghadirkan fasilitas penunjang dalam berkegiatan ekonomi sosial masyarakat.

"Selain itu, bantuan-bantuan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia harus dialokasikan melalui APBN. Pendidikan dan Kesehatan harus mendapat porsi yang baik. Kita harus pastikan SDM Banten meningkat kualitasnya," tegasnya.

Caleg nomor urut 5 ini merasa beruntung lantaran perjuangannya mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Selain masyarakat Asep juga mendapat dukungan penuh keluarga. Dia semakin yakin dapat berbuat banyak untuk warga melalui hadirnya pertumbuhan ekonomi baru di masyarakat.

“Bentuk perjuangan yang saya lakukan tentu perjuangan yang baik, perjuangan yang all out, dan tidak mengenal menyerah, totalitas sebagai seorang legislator bila nanti terpilih menjadi anggota DPR-RI,” tandasnya.(*)

Add Comment