a

NasDem Jatim Bagikan 20 Ribu Bibit Tanaman Sayuran

NasDem Jatim Bagikan 20 Ribu Bibit Tanaman Sayuran

TUBAN (31 Januari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Tuban membagikan bibit sayur-sayuran di Desa Jembel, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (31/1). Sekitar 20 ribu bibit tanaman sayur-sayuran dibagikan kepada warga sekitar secara cuma-cuma.

"Kita bagikan bibit kepada masyarakat gratis," kata Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti 'Jeannette' Sudjunadi kepada wartawan.  

Ketua DPP NasDem bidang OKK itu juga menjelaskan alasan mengapa membagikan bibit terong, cabai, tomat dan beberapa bibit sayuran lainnya. Menurut dia, pada pemanasan dunia atau yang disebut global warming ini bumi butuh kesejukan dan hijau-hijauan. Oleh karena itu dibagikanlah bibit-bibit sayuran.

NasDem juga ingin mengingatkan, jika tanpa petani mungkinkah masyarakat bisa bertahan hidup.

"Kita makan beras dari petani, sayur-sayuran juga. Pokoknya bertani itu keren. Silahkan diambil bibitnya," kata Jeannette di hadapan warga. 

Wandono, salah seorang penerima bibit menyatakan senang atas kegiatan yang dilakukan Partai NasDem itu. Menurutnya, nantinya bibit yang diberikan itu akan ditanam di pekarangan rumah. Apabila sudah tumbuh dan berbuah, bisa dipetik dan dimanfaatkan

"Senang dengan kegiatannya. Ini ambil bibit banyak untuk ditanam di pekarangan rumah," ujarnya sambil membawa bibit cabai.(*)

Add Comment