a

Sahabat Lestari Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kudus

Sahabat Lestari Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kudus

KUDUS (30 Januari): Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai NasDem untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah II nomor urut 1, Lestari Moerdijat, melalui Sahabat Lestari membagikan bantuan paket sembako kepada para pengungsi dan korban bencana banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (29/1). 

Salah satu daerah yang disasar untuk diberi bantuan adalah korban banjir di beberapa desa di Kecamatan Jati, Kudus. Di antaranya di Desa Jati Wetan, Desa Tanjung dan Tanjung Selatan. Relawan membagikan bantuan dari Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat.

Munjahid, koordinator relawan Lestari Moerdijat mengatakan, ada 1.000 paket makanan yang dibagikan kepada warga yang menjadi korban bencana banjir.

 Menurutnya, pemberian bantuan ini sebagai bentuk simpati kepada warga dan sebagai sarana untuk meringankan para korban banjir.

“Kami berharap bantuan ini bisa  meringankan beban korban bencana. Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kudus sudah sangat mengganggu aktivitas warga,” katanya.

Di Desa Jati Wetan, hingga hari ini tercatat 237 jiwa dari 74 KK yang mengungsi di balai desa.  Diperkirakan jumlah pengungsi akan meningkat, karena banjir belum juga surut.

Pemerintah juga sudah mengimbau warga di desa ini yang rumahnya tergenang untuk mengungsi. Namun tak sedikit warga yang tetap bertahan di rumah, dengan alasan menjaga barang berharga.

Enny, salah seorang korban mengatakan sangat berterima kasih dan berharap selain dari caleg NasDem, pemerintah juga segera membantu untuk penanganan pasca banjir.

"Kami mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada  Hj Lestari Moerdijat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Enny.(*)

Add Comment