a

Meriah, Lusyani Suwandi Gelar Lomba Mancing Mania di Bangka

Meriah, Lusyani Suwandi Gelar Lomba Mancing Mania di Bangka

BANGKA (29 Januari): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Kepulauan Bangka Belitung nomor urut 3 Lusyani Suwandi menggelar lomba mancing yang diikuti ratusan mancing mania asal Kabupaten Bangka di Kolong Kapal, Sinar Jaya Jelutung, Minggu (27/1).

Menurut perempuan yang akrab disapa Lusy ini, kegiatan lomba memangcing kali ini bertujuan untuk mewadahi hobi para mancing mania sekaligus menjadi ajang memperkuat silaturahmi antarwarga.

"Kita dukung penuh acara ini, banyak sekali manfaatnya. Selain salurkan hobi, mereka juga bisa saling bertemu muka. Karena kita tahu sehari-hari mereka bertani, berkebun ataupun melaut," kata dia kepada partainasdem.id.

Lusy yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem ini menambahkan kegiatan memancing ikan juga dapat melatih kesabaran dan etos kerja melalui teknik dan umpan yang baik.

"Ketiganya saling berkaitan satu sama lain. Punya alat pancing dan umpan yang berkualitas, tapi jika grasa-grusu, bosenan, ya susah juga ikan didapat," kata perempuan asli Bangka Barat ini. 

Kegiatan semakin semarak dan atusias dengan banjir hadiah yang telah disiapkan Lusy seperti perlengkapan dapur seperti kompor gas, penggorengan, panci dan lain sebagainya. 

"Sengaja kita siapkan hadiah yang bisa langsung pakai. Jadi, nanti suaminya bawa ikan sekaligus alat masaknya jika menang. Istri di rumah pasti senang," katanya sambil tersenyum.

Salah seorang warga Sinar Jaya, Rafik, mengapresiasi dan bangga atas perhatian yang telah diberikan Lusy dan kesediaan dalam memfasilitasi hobi mancing mereka. 

"Saya berterima kasih atas perhatian Ibu Lusyani kepada kami. Saya datang sejak  pagi untuk ikut lomba. Tadi saya lihat banyak yang datang di luar Sungai Liat, seperti Puding Besar, Riau Silip dan lainnya. Kami mendoakan Ibu Lusyani sukses," katanya.

Setelah kegiatan memancing Lusy pun melanjutkan agenda dengan melakukan kampanye dialogis dengan 100 orang warga di Desa Hakok dan Sinar Jaya.

Lusy berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di wilayah lain, agar nilai-nilai persaudaran terus makin kukuh di masyarakat Bangka.(*)

Add Comment